Wisuda ke-70, Unindra Akan Memperlengkap dan Mengembangkan Sarana dan Prasarana pembelajaran

 Pendidikan
[otw_is sidebar=otw-sidebar-6]

Prof Dr H Sumaryoto

Jakarta- Seperti biasanya upacara wisuda dilaksanakan dengan Sidang Terbuka Senat Universitas yang dipimpin langsung oleh Rektor Unindra merangkap Senat Universitas, Bapak Prof Dr. H Sumaryoto.

Rektor Unindra Prof Dr H Sumaryoto menjelaskan, Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) kembali menyelenggarakan kegiatan akademik berupa pelaksanaan Wisuda Ke-70 tahun Akademik 2018/2019 di Sasono Utomo Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (16/10).

Mahasiswa yang diwisuda hari ini terdiri dari 150 Mahasiswa Program Pascasarjana (S2) dan 975 Mahasiswa Program Sarjana (S1) sehingga total Mahasiswa yang diwisuda hari ini adalah 1.125 orang mahasiswa.

“Khusus hari ini saya memberikan sambutan mengenai sarana dan prasarana akademik yang merupakan salah satu syarat atau standar akreditasi Perguruan Tinggi” .

Menurutnya, Unindra sudah berdiri sejak 15 tahun yang lalu di daerah Jalan Nangka Tanjung Barat dengan gedung berlantai 4 dengan nama Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Pendidikan PGRI dan jumlah mahasiswa sekitar 5000an mahasiswa.

Tahun 2008, lalu 2010 dan tahun 2015 berturut turut melakukan pembangunan dengan dana lebih dari 23 Milyar secara mandiri tanpa pinjaman dari Bank. Sampai saat ini Unindra masih terus membangun dan mengurus perijinan untuk lahan parkir, Tower Unindra bahkan gedung untuk Konferensi untuk skala besar. Semua ini terkait dengan target Unindra jangka panjang untuk menjadi Perguruan Tinggi yang unggul dalam Pembelajaran atau Excellent University. Semua ini dilakukan Unindra tanpa adanya kewajiban kepada pihak ketiga dalam hal ini Perbankan, jelas Prof Sumaryoto.

Di balik keberhasilan ini ada tokoh yang merancang, mendesain dan melaksanakan pembangunan gedung tanpa tender yaitu Bapak Ir Supardi Haris MT, awalnya Beliau adalah Ketua Program Studi Arsitektur dan sekarang adalah Dekan Fakultas Tekhnik dan Ilmu Komputer.

Unindra sedang membangun juga suatu gedung pertemuan dan diklat di daerah sawangan tepatnya pinggir tol Depok Antasari. Sehingga lengkaplah Unindra menjadi Perguruan Tinggi yang unggul dalam Pembelajaran, ujarnya.

Program Arsitektur merupakan salah satu unggulan Unindra karena ada satu mahasiswa Unindra yang berhasil menyusun dan menstruktur tugas akhir yaitu merancang desain interior dari PT Kereta Api Indonesia dan masih ada 3 yang ikut dalam tender Stasiun Kereta Api Pusat Terpadu Manggarai, Bandara di Yogyakarta Kulon Progo dan Bandara di Purbalingga Jawa Tengah.

Unindra berhasil dan dipercaya saat ini membangun dan menyusun Masterplan Geopark yang merupakan program Badan PBB yaitu Unesco yang menangani program Pembangunan Pendidikan yaitu membangun Geopark di Karang Sambung Karang Bolong Jawa Tengah.

Semua ini tak lepas dari peran dan support orangtua yang mendukung para mahasiswa dan kampus Unindra. Jangan pernah melupakan jasa orang tua kita dan jangan pernah lupa untuk selalu bersyukur sehingga kita akan diberi nikmat Allah, diridhoi Allah, selalu tenang dan tidak akan kuatir terhadap masa depan,” pungkas Prof Dr H Sumaryoto.

“Harapan kami ke depannya, Unindra menjadi salah satu Universitas unggulan di Indonesia, setelah sarana dan prasarana tercapai semuanya, Insya Allah lengkap sudah tanggungjawab Unindra sebagai kampus unggulan di Indonesia. Kampus yang murah dengan biaya gedung hanya Rp 1.100.000 hingga Rp 1.200.000,. Dan harga itu dapat tercapai oleh semua orang tua mahasiswa,” urainya.

Sementara itu, Wilayah 3 Dr M Syamsuri menambahkan, “bahwa dalam catatan kami, Unindra sudah memiliki mahasiswa yang banyak, semua progran studi Unindra telah mendapatkan akreditasi A dan B. Ini suatu prestasi yang harus dipertahankan,”.

“Saya bangga terhadap Unindra yang terus meningkan sarana dan prasarana tempat pembelajarannya, ini suatu kerja yang komitmen dalam membangun pendidikan di Indonesia,” ujar M Syamsuri.(Putra).

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Related Post

    No internet connection No internet connection

No Responses

Leave a Reply