Dispotmar Lantamal III Bagikan Takjil dan Buka Puasa Bersama

 TNI/Polri

Jakarta- Dinas Pembinaan Potensi Maritim Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Dispotmar Lantamal) III Jakarta bersama dengan Pramuka Saka Bahari DKI Jakarta membagi-bagikan Takjil kepada para pengguna jalan raya yang melintas di depan Mako Lantamal III Jalan Gunung Sahari No. 2 Jakarta Utara, Jumat (16/06).

Usai pembagian Takjil, acara dilanjutkan buka puasa bersama Kadispotmar Lantamal III Letkol Laut (P) Agus Djatmiko SM beserta staf dengan 59 Pramuka Saka Bahari DKI Jakarta di gedung Serbaguna mako Lantamal III dan Sholat Magrib Berjamaah.

Menurut Kadispotmar Lantamal III, acara yang dilaksanakan di bulan Ramadhan 1438 H tersebut bertujuan melaksanakan anjuran Rasulullah SAW, menghidupkan bulan Ramadhan dengan amal shalih, menghidupkan sifat kedermawanan di bulan Ramadhan, mempererat tali Ukhuwwah Islamiyyah di antara kaum muslimin dan membantu meringankan beban kaum du’afa, kata Agus Djatmiko.

Dihadapan para Pramuka Saka Bahari DKI Jakarta, Letkol Laut (P) Agus Djatmiko SM juga mengingatkan akan manfaat dan perlunya ikut pramuka yakni kemandirian, mendapat keluarga baru, lebih mencintai lingkungan/alam, menumbuhkan sikap gotong royong & kebersamaan, cinta kepada Tuhan, ketrampilan pribadi, mengajarkan cara berorganisasi, kemampuan berorganisasi, jiwa pramuka yang disiplin, cakap dalam berpikir, sopan dan tanggung jawab dalam kehidupan sehari-hari.(Putra).

Gak Pake #Mahal

No Responses

Leave a Reply