Tim Dayung Koarmada I Raih Juara I Piala Bergilir Danlanal Yogyakarta Cup 2018

 Olah Raga Dan Kesehatan


Yogyakarta- Tim Dayung Koarmada I kembali membawa nama harum Koarmada I dan berhasil meraih Juara I pada kompetisi dayung Danlanal Yogyakarta Cup 2018 yang berlangsung di Waduk Sermo, Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, Minggu (16/12).

Tim Dayung Komando Armada (Koarmada) I yang dipimpin oleh Kadisminpers Koarmada I Kolonel Laut (P) Agus Praptopo ST, selaku Ketua Yanus Dayung Kaormada I berhasil menunjukkan kemampuan dan membawa Piala Bergilir Lomba Dayung Danlanal Yogyakarta Cup 2018.

Kompetisi Dayung Danlanal Yogyakarta Cup 2018 diikuti sebanyak 318 peserta dan mempertandingkan 3 (tiga) nomor lomba yaitu Nomor Perahu Naga (Dragon Boat) Jarak 500 Meter diikuti 13 tim, Perahu Kayak Putra diikuti 12 peserta dan Putri Jarak 500 Meter diikuti 12 peserta, dan Perahu Karet Jarak 250 Meter diikuti 9 peserta.

Adapun hasil lomba Dayung Danlanal Yogyakarta Cup 2018 yakni Lomba Perahu Naga Jarak 500 Meter Juara 1 diraih Koarmada I, Juara 2 Podsi Kulon Progo, Juara 3 Podsi Bantul. Untuk Nomor Perahu Kayak 1 Putri Juara 1 diraih Ayuning Tika dari Kolinlamil, Juara 2 Debby dari Saka Bahari Sidoarjo, dan Juara 3 Novianti Mardiana dari Podsi Kulon Progo. Sementara Nomor Perahu Kayak 1 Putra Juara 1 diraih Andri Surya dari Kolinlamil, Juara 2 Prastanto dari Podsi Bantul, dan Juara 3 Rully Zuda dari Podsi Bantul.

Sedangkan Kategori Perahu Karet Juara 1 diraih Akademi Maritim Yogyakarta, Juara 2 SAR MTA Yogyakarta, dan Juara 3 Airud Polda Yogyakarta.

Kadisminpers Koarmada I Kolonel Laut (P) Agus Praptopo ST, selaku Ketua Yanus Dayung Koarmada I menyampaikan apresiasi kepada atlet dayung Koarmada I yang telah menunjukkan prestasi baik di tingkat regional, nasional maupun international. Keberhasilan yang diraih oleh atlet dayung Koarmada I tidak terlepas dari keuletan dan keseriusan dalam berlatih.(Putra).

Sumber: Dinas Penerangan Komando Armada I.

No Responses

Leave a Reply