SMP Muhammadiyah 1 Sidoardjo Berani Melawan Arus

 Pendidikan

Sidoardjo – para pimpinan sekolah merasa takut apa bila melawan arus. Namun tidak bagi Ropik kepala SMP Muhammadiyah 1 Sidoardjo Jawa Timur.

Sekalipun keberaniannya itu membawa resiko yaitu adanya pertentangan baik dari kalangan intern maupun dari lingkungan masyarakat, bagi Rofik itu hal biasa.

Dicontohkan bahwa di SMP Muhammadiyah 1 sebelum menjabat pimpinan kondisi sekolah masih kaku. Tapi setelah dipegang maka SMP Muhammadiyah 1 berubah.

Dari SPP sekitar Rp 225.000 langsung dinaikkan menjadi Rp 350.000 disaat itu muncul pesimisme dari intern maupun extern, terangnya.

Tapi saat ini setelah kepemimpinannya SMP Muhammadiyah pada saat PPDB meningkat sampai mencapai 900 siswa dari 27 rombel. Bahkan menurutnya pihaknya akan memperluas lahan yang ada saat ini dengan membeli lahan yang ada disekitar.

Rofik salah satu interprenesip yang mampu memberikan perubahan untuk masa depan terutama bagi SMP Muhammadiyah 1, melalui tangannya berbagai perubahan telah dapat dirasakan, terutama bagi kesejahteraan guru maupun karyawan atau peserta didik. (leg)

No Responses

Leave a Reply