Sarka Yuswanto: Babinsa Agar Selalu Melekat Pada Wilayah Binaan

 TNI/Polri


Klaten- Babinsa Desa Beluk Serka Yuswanta adalah Babinsa yang sangat disiplin, baik dalam melaksanakan tugas satuan maupun tugas dilapangan sebagai babinsa.

Seperti yang dilaksanakan malam hari kemarin beliau memantau keamana wilayah binaan dengan patroli keamanan diwilayah agar mengetahui kondisi wilayah saat ini, Minggu, (10/02).

Patroli keamanan dilaksanakan siang dan malam, dan malam hari. Baik bersama dengan masyarakat atau pun sendiri, ini semua dilakukan karena sudah menjadi tanggungjawab dari Babinsa.

Dengan diadakan patroli secara rutin akan tercapai kondisi wilayah binaan yang kondusif baik dari tindak kriminal atau pencurian, apalagi dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak Pemilihan Legeslatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), ungkap Serka Yuswanta

Tidak hanya babinsa desa Beluk saja yang melaksanakan patroli wilayah binaan, karena sesuai perintah Komandan Koramil 18/Bayat Kapten Cba Budiyono, ditekankan agar babinsa selalu melekat pada masyarakat di wilayah binaan, imbuhnya.

Dalam patroli tersebut tidak ditemukan hal hal yang menonjol dan situasi di wilayah kecamatan Bayat pada umumnya aman dan nyaman.(Putra).

Sumber: Dinas Penerangan Kodim 0723/Klaten.

No Responses

Leave a Reply