Rihlah PDM Jakarta Pusat Hari Pertama Berjalan Lancar

 Metropolitan, Umum

Jakarta – Rihlah atau yang lebih dikenal dengan pengkajian agama islam pada bulan ramadhan merupakan salah satu agenda rutin tahunan yang digelar PDM Jakarta Pusat berjalan lancar.

Kegiatan rihlah ini dibagi perzona, zona 1 diadakan di Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tanah Abang. 1 jakarta pusat. Materi yang disampaikan Suhur Samiun, mengkaji tentang ibadah maghdoh.

Pada sesi 2 materi idiologi Muhammadiyah disajikan oleh H. Tju Wandi. Berbagai persoalan terkait masalah ibadah yang harus disesuai dengan paham Muhammadiyah, ternyata dikalangan warga Muhammadiyah masih belum sama dalam pelaksanaan ibadah, jelas Suhur.

Pelaksanaan rihlah yang digelar sejak pukul 16.00 sd pukul 00.00 wib ini merupakan suatu kegiatan yang lebih kepada pemahaman tentang Muhammadiyah.

Untuk itu, kegiatan ini akan terus diagendakan PDM Jakarta pusat setiap memasuki bulan suci ramadhan. Sehingga pada akhirnya warga Muhammadiyah sepaham baik terhadap peribadatan maupun masalah peridioligian.

Kalau sudah sepaham maka tidak akan ada lagi pertentangan dengan cita-cita yang diharapkan oleh pendiri Muhammadiyah itu sendiri, yaitu KH. Ahmad Dahlan.

Kegiatan yang diikuti amal usaha, Pimpinan Ranting, dan Ortom tersebut banyak memberikan masukan positif bagi perkembangan maupun kemajuan Muhammadiyah dimasa datang. (leg)

No Responses

Leave a Reply