Rihlah Zona 2 PD Muhammadiyah Jakarta Pusat

 Metropolitan

Jakarta – Pengkajian Ramadhan zona 2 di Perguruan Muhammadiyah Kemayoran II yang digelar sabtu (26/5) berjalan lancar.

Peserta rihlah sangat antusaias mendengarkan kajian agama yang disampaikan para nara sumber. Mereka berharap kajian ramadhan tersebut tidak hanya terbatas pada bulan ramadhan saja, melainkan bisa dilakukan di bulan lain, bukan pada bulan ramadhan saja, terang peserta.

Melalui kegiatan yang diadakan setiap tahun ini merupakan sebagai pemantapan keagamaan, ujar ketua PDM Jakarta Pusat. Tujuannya adalah warga Muhammadiyah baik yang ada di Persyarikatan maupun amal usaha memahami berbagai hal terkait tentang ajaran islam, sambungnya lagi.

Sangat besar sekali manfaat yang diambil dari kegiatan tersebut. Sehingga perlu ditingkatkan lagi, kata perserta lainnya.

Selama ini diakui peserta bahwa dalam persoalan pemahaman keagamaan yang diajarkan pendiri Muhammadiyah yaitu KH. Ahmad Dahlan begitu luas dan tidak ada unsur-unsur bid’ah. Apa lagi adat budaya yang melekat pada umat islam.

Kondisi saat ini memang sangat berbeda terhadap pemahaman keagamaan umat islam yang dipahami oleh masyarakat indonesia, pungkasnya.(leg)

No Responses

Leave a Reply