Ratusan Pelajaran SDIT Arafah dan Generasi Rabbani Antusias Melihat Kapal Perang Kolinlamil

 Pendidikan

Pelajar sekolah Generasi Rabbani dan Arafah antusias melihat kapal perang milik Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) yang berada di dermaga Kolinlamil, Mako Kolinlamil.(Dispen Kolinlamil).

Jakarta- Ratusan anak-anak pelajar sekolah Generasi Rabbani dan Arafah antusias melihat kapal perang milik Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) yang berada di dermaga Kolinlamil, Mako Kolinlamil, Selasa (11/12).

210 pelajar SDIT Arafah dan 90 pelajar SD Generasi Rabbani disambut Perwira Staf Potensi Maritim (Spotmar) Kolinlamil Letkol Laut (KH) Mahmud SAg, mewakili Aspotmar Pangkolinlamil menyambut kedatangan para generasi penerus bangsa.

Mereka yang datang mengunjungi Mako Kolinlamil dengan rombongan bis yang juga didampingi para guru.

Letkol Laut (KH) Mahmud SAg, yang menjabat sebagai Paban Bintahwil Spotmar Kolinlamil menuturkan pihaknya merasa senang sekali mendapatkan kunjungan dari para pelajar ke Mako Kolinlamil ini.

“Tentu kami sangat dengan senang hati sekali menerima kunjungan para pelajar SDIT Arafah dan SD Generasi Rabbani, tentunya kami Kolinlamil akan memberikan pengetahuan khususnya untuk menambah wawasan para pelajar tentang TNI Angkatan Laut,” katanya.

Tak hanya itu, kami juga akan mengenalkan kepada para pelajar tersebut Prajurit dan Kapal Perang yang di miliki Kolinlamil.

“Ini bagian dari Pembinaan Potensi Maritim yang yang dilaksanakan Kolinlamil dengan sasaran para generasi penerus bangsa Indonesia. Dengan di kenalkannya ini dapat memupuk rasa cinta kebaharian sejak dini dan Cinta Indonesia,” ungkapnya.

Pamen dengan dua melati dipundak ini menuturkan selama pengenalan tentang Kolinlamil, anak-anak pelajar sekolah dasar tersebut, mendapatkan penjelasan informasi tentang tugas pokok Kolinlamil dan dilanjutkan dengan kegiatan kunjungan ke satu di antara Kapal Perang milik Kolinlamil yakni KRI Tanjung Nusanive 973 yang merupakan salah satu jenis Kapal Bantu Angkut Personel.

Sementara itu salah seorang pelajar kelas IV SDS Generasi Rabbani Laiqa Husne Ara mengungkapkan kegembiraannya bisa melihat langsung dan naik kapal perang milik Kolinlamil ini.

“Wow senang banget bisa naik kapal besar yang ada senjatanya, kayak difilm yang pernah aku tonton” ungkapnya gembira.

Lebih lanjut, tak hanya itu saja para pelajar sekolah dasar yang beralamat di Bekasi dan Bogor itu beserta guru pembimbing berkesempatan untuk mengenal lebih dekat Kapal-Kapal Perang milik Kolinlamil lainnya yang sedang bersandar dermaga Kolinlamil Tg Priok.(Putra).

Sumber: Dinas Penerangan Kolinlamil.

No Responses

Leave a Reply