Ratusan Juta untuk Empat Ruangan Baru DPRD DKI Jakarta

 Metropolitan

Jakarta, Indonesiaxpost – Sekretariat DPRD DKI Jakarta pada TA 2018 telah membangun beberapa ruangan seperti dua rungan Very Important Personel (VIP) di lantai tiga, transit room (ruang tunggu) dan press room (ruang wartawan). Keberadaan ruangan-ruangan tersebut hingga kini belum termanfaatkan.
Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik, keberadaan press room tetap penting kendati hanya untuk press conferent saja. “Ruangan itu memang kita butuhkan untuk melakukan jumpa pers atau sejenisnya. Bahkan nantinya setiap usai rapat-rapat komisi, dilanjutkan dengan press conferen di ruangan itu,” jelas MT menjawab wartawan, belum lama ini, di gedung DPRD DKI.
Sementara menurut anggota Badan Kehormatan (BK) DPRD DKI Jakarta Syarifuddin, keberadaan dua ruangan di lobi gedung baru DPRD DKI Jakarta diakui diusulkan BK. “Pembuatan dua ruangan di lobi DPRD DKI memang diusulkan BK. Usulan tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat Jakarta yang memberikan pengaduan tanpa perlu bersusah-payah mencari-cari ruangan. Jadi, nantinya setiap ada pengaduan masyarakat atau audiensi bisa dilakukan ruangan-ruangan itu,” beber Syarifuddin.
Pun begitu, lanjut Syarifuddin, untuk ruangan wartawan tidak hanya untuk press conferen saja tapi agar wartawan bisa stay di situ. “Kami ingin memberikan tempat yang nyaman kepada wartawan untuk melakukan peliputan. Pun demikian, kedekatan dua ruangan itu untuk memudahkan setiap pengaduan atau audiensi bisa dipublikasikan,” pungkas Syarifuddin.
Pembangunan empat ruangan tersebut menggunakan dana APBD TA 2018. Dua ruangan VIP di lantai tiga mengubah ruangan Balegda dan Banmus. Anggaran yang dibutuhkan mencapai seratus juta sembilan puluha lima juta lebih. Sementara untuk press room dan transit room, anggaran yang disediakan tidak jauh berbeda. *man

No Responses

Leave a Reply