Puskopau Bandara Halim Perdana Kusuma Intensifkan Keamanan dan Kenyamanan Seluruh Pengunjung

 Ekonomi

Jakarta- Novri mengatakan, bahwa keamanan dan kenyamanan pengunjung Bandara Halim Perdana Kuusuma seluruhnya tanggungjawab Puskopau.

“Salah satu dalam mendukung Keamanan dan kenyamanan pengunjung disini, kita sedang menggalakkan peraturan pengadaan Armada khusus yang beroperasi di wilayah Bandara Halim Perdana Kusuma. Guna untuk mempermudah pendeteksian adanya hal-hal terjadi yang tidak kita inginkan,” ujar Novri salah satu pengawas Puskopau saat ditemui wartawan di kantornya Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Sabtu, (15/12).

Menurut Novri, dalam memantau keamanan dan kenyamanan seluruh pengunjung Bandara ini baik dari segi Tamu ataupun Driver (sopir) Armada sangat penting. Karena Bandara Halim Perdana Kusuma salah satu Bandara Kepentingan Negara (Operasi militer) yang dijadikan Bandara komersial, yang dibawah langsung oleh Komando Angkatan Udara.

Oleh karena itu, Puskopau selalu mengawasi Armada baik reguler maupun online. Saat ini, Armada online maupun Reguler semakin berkembang pesat. Nah, untuk memantau itu, Puskopau menyediakan pendaftaran bagi taksi reguler maupun Online yang ingin beroperasi secara resmi di area Bandara Halim Kusuma. Ini bertujuan untuk mempermudah pemantauan keamanan dan kenyamanan bersama, jelas Novri.

“Bagi Armada yang belum terdaftar secara resmi di Bandara Halim Perdana Kusuma, kemudian beroperasi di area tersebut, maka bila ketahuan petugas kami akan berikan sanksi berupa penonaktifan selama 7 jam, itu bagi pemula pelanggar, bila ketahuan yang kedua, maka sanksi akan menjadi 2 kali lipat, dan itu berlaku kelipatan selama melanggar,” tegasnya.

“kami sangat terbuka bagi seluruh taksi reguler maupun Online yang ingin beroperasi secara resmi di area Bandara Halim Perdana Kusuma. Silakan daftar dan ikuti peraturan yang ada di Puskopau. Insya Allah, peraturan ini bermanfaat bagi seluruh pengunjung Bandara Halim Perdana Kusuma,” ujarnya.

Ia menjelaskan, cukup dengan datang ke Kantor Puskopau Bandara Halim Perdana Kusuma, dan mengikuti training selama seminggu, para taksi reguler maupun online sudah resmi beroperasi di area Bandara Halim Perdana Kusuma. “Disini kita tarifkan minimal argo Rp48.000 bagi pengguna taksi online, dan Rp50.000 bagi pengguna taksi reguler”.

“Kami berharap semoga peraturan ini dapat berjalan lancar dan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjung Bandara Halim Perdana Kusuma secara maksimal,” harap Novri.(Putra).

No Responses

Leave a Reply