Program KNPI DKI Jakarta Harus Menyentuh Masyarakat DKI Jakarta

 Politik

Fadly Alimin

Jakarta- Sekretaris Jenderal (Sekjen) KNPI Pusat Fadly Alimin mengatakan, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta harus bisa maksimal dalam menjalankan program-Program KNPI DKI Jakarta dapat menyentuh masyarakat di Jakarta, katanya saat doorstop usai melantik pengurus DPD KNPI DKI Jakarta di Hotel Crown Jakarta, Senin (19/06).

Fadly menjelaskan, generasi muda merupakan generasi penerus yang eksistensinya sangat menentukan langkah kehidupan masyarakat, bangsa, dan negara Indonesia kedepan.

Sebagai generasi penerus,lanjut Fadly, pemuda diharapkan mampu memberikan kontribusi sesuai dengan kapasitasnya masing-masing. Peran generasi muda sangat menentukan dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia. Para ahli, mengemukakan bahwa cakrawala pemikiran yang kritis dan kreatif dengan dilandasi oleh idealisme anak-anak muda pada awai XX mampu menjadi obor pergerakan Indonesia.

“Merekalah yang kemudian menjadi tonggak awal dalam melihat reaiitas sebagai suatu kontruksi sosial yang progresif dan revolusioner,” tutur Fadly.

Kata Fadly, secara khusus persoalan generasi muda dengan eksistensi jiwa mudanya semakin meninggalkan nilai-niiai Pancasila. Pancasila tidak Iagi menjadi landasan utama dalam bertindak dan berperiiaku dari berbagai segi kehidupan generasi muda. Seharusnya Pancasila menjadi Iandasan utama yang dijadikan pedoman dan petunjuk arah bagi semua elemen bangsa Indonesia baik dalam kehidupan individu, bermasyarakat, dan bernegara, ujarnya.(Putra).

Gak Pake #Mahal

No Responses

Leave a Reply