Polisi Tangkap Tangan Pengedar Shabu

 Hukum

SURABAYA – Pengedar barang haram berjenis shabu di Surabaya dibekuk polisi.

Pengedar yang dibekuk polisi adalah bernama Irawan (58), warga Jalan Teluk Sampit, Kecamatan Pabean Cantikan dan Ones Siforus (32) warga Jalan Teluk Libung Surabaya, yang akhirnya ditangkap petugas Satreskoba Polrestabes Surabaya, lantaran nekat menjalan bisnis haram, yaitu mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu. Dari tangan keduanya, petugas berhasil mengamankan sabu-sabu seberat 158 gram.

Penangkapan terhadap dua pengedar sabu jaringan Madura ini diawali dari penangkapan Ones Siforus saat bertransaksi sabu di sekitaran mini market apartemen Puncak Kertajaya,Surabaya. Dari tangan Ones, petugas berhasil mengamankan sabu-sabu seberat 10,56 gram dan ganja kering seberat 19,25 gram.

Tak sampai disana, petugas kemudian melakukan pengembangan terhadap pemasok sabu pada Ones, hingga akhirnya petugas berhasil menangkap Irawan di rumahnya. Dari hasil penggeledahan, petugas menemukan 148,24 gram sabu-sabu.

Wakasat Reskoba Polrestabes Surabaya, Kompol Yusuf Wahyudiono mengatakan, pelaku biasa memesan sabu-sabu itu dari seorang bandar di Madura. “Kemudian oleh Bandar, diantar dengan sistem ranjau di tempat yang sudah ditentukan. 1gram dihargai Rp 1 juta, tapi oleh Irawan biasa dijual Rp 1,1 juta, sehingga pelaku masih mendapat untung Rp 100 ribu di setiap gramnya,” kata Kompol Yusuf Wahyudiono, Wakasat Reskoba Polrestabes Surabaya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, keduanya bakal dijerat pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2 undang-undang tentang narkotika.

No Responses

Leave a Reply