Polisi Alergi Terima Laporan Terkait Propaganda Rusia

 Hukum

JAKARTA– Bareskrim Polri menolak pelaporan terhadap capres petahana Joko Widodo (Jokowi) yang dilayangkan Serikat Independen Rakyat Indonesia (SIRI). Laporan tersebut terkait pernyataan Jokowi yang menyebut istilah Propaganda Rusia.

Ketua Umum SIRI Hasan Basri mengatakan, Bareskrim Polri meminta untuk mengkaji ulang laporan tersebut. “Kita disarankan terlebih dahulu untuk mengonsultasikan dalam laporan ini. Pihak dari sini sepertinya belum siap untuk menerima laporan kita,” kata Hasan di Mabes Polri, Kamis (7/2/2019).

Kendati laporannya ditolak, Hasan tetap meninggalkan duplikat barang bukti yang sudah dibawanya. Dia berharap, nantinya dapat mempermudah polisi apabila laporannya bisa diterima.

“Kita telah memberikan beberapa copy-an untuk dilihat bahwasannya laporan kita ini harus ditindak lanjuti. Laporan pada Pak Jokowi ini jangan sampai diabaikan karena ini akan menjadi perseturuan buruk di masyarakat,” ujar dia.

Kendati ditolak polisi, Hasan berjanji akan kembali mengajukan laporannya ke Bareskrim Polri terkait istilah Propaganda
Rusia yang disampaikan capres nomor urut 01. Hanya saja, dia belum dapat memastikan waktu pelaporan tersebut.

“Tim dari pihak Bareskrim belum ada yang menerima kami karena lagi banyak yang keluar. Kami berencana untuk melapor lagi di hari berikutnya,” kata Hasan.

No Responses

Leave a Reply