Peran Binjas dan Permildas Sangat Penting Dalam Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI

 Pendidikan


Jakarta- Suatu konsep Pembinaan Bidang Jasmani (Binjas) dan Peraturan Militer Dasar (Permildas) sangatlah berperan penting dalam mendukung keberhasilan tugas pokok TNI.

Diharapkan di dalam penyelenggaraan pembinaan satu satuan TNI harus dilakukan dengan sistematis berkesinambungan bertingkat dan berlanjut dengan prinsip aturan yang berlaku sebagai juknis (Petunjuk Tehnis).

Rapat Koordinasi Pembinaan Bidang Jasmani dan Permildas (Rakornis Binjas dan Permildas) TNI Tahun 2019,
mengambil tema “Melalui Rakornis Binjaspermildas TNI, Kita Tingkatkan Profesionalisme, Loyalitas Dan Disiplin Prajurit Dalam Melaksanakan Tugas Pokok TNI”.

Dalam amanat tertulis Asisten Personel (Aspers) Panglima TNI Marsda TNI Dedy Permadi SE MMDS, yang dibacakan oleh Waaspers Panglima TNI, Brigjen TNI Gunung Iskandar dalam acara pembukaan dimana Rakornis tersebut diikuti 120 peserta pejabat Kepala Jasmani TNI yg bertempat di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap Jakarta Timur, Jumat (22/3).

“Di era globalisasi saat ini tugas pokok TNI ke depan sangatlah semakin berat dan kompleks, salah satu yang menjadi atensi komando satuan atas kepada seluruh perangkat dalam organisasi Sumber Daya Manusia (SDM).

Pembina Jasmani dan Permildas diharapkan agar lebih menguasai dan memahami dibidangnya serta mampu menjabarkan kebijakan Pimpinan TNI sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing, yang sudah menjadi kebijakan jangan hanya menjadi slogan semata tetapi harus betul-betul dapat dipahami esensinya dan juga menjadi refleksi atau tekad dan semangat serta jadikan sebagai landasan motivasi seluruh pejabat yang membidangi Binjas dan Permildas.” tegasnya.

“Salah satu penyajian materi pejabat Kepala Pusat Jasmani Permildas TNI Metode prinsip pembinaan dalam meningkatkan kwalitas SDM secara personal dilakukan, dengan tujuan untk menghasilkan prajurit yang mempunyai kemampuan jasmani yang prima dan mampu menerapkan Permildas dalam kehidupan sehari-hari, dengan baik dan benar,” ungkap Sapriadi.(Putra).

No Responses

Leave a Reply