Peraka SMP Muhammadiyah 13 Jakarta

 Daerah

Exif_JPEG_420

Bogor – Peraka atau perkemahan rabu kamis yang digelar di bumi perkemahan Grand Cempaka Camp Cipayung Bogor Jawa Barat rabu (7/11) merupakan suatu perkemahan edukasi.

Perkemahan yang dilakukan selama satu malam tersebut sebagai upaya memberikan pemahaman tentang latar belakang Hizbul Wathan (HW) kepada peserta didik.

Pasalnya para siswa yang bersekolah di SMP Muhammadiyah 13 mempunyai latar belakang pramuka, untuk itu para siswa harus memahami tentang kepanduan yang ada di Muhammadiyah, ujar salah seorang guru kepada indonesiaxpost.id.

Kalau di pramuka sebutan pelatih memakai istilah ” kakak” sementara di HW memakai sebutan ” tamanda dan ibunda ” sebutan istilah kakak dalam pramuka sama, sedangkan di HW berbeda antara laki-laki dan perempuan, jelasnya lagi.

Berdasarkan itu sebutnya lagi bahwa kegiatan kepanduan HW ini salah satu kegiatan kepanduan yang adq di Muhammadiyah perlu mendapatkan perhatian lebih.

Gerakan kepanduan Hizbul Wathan benar-benar diupayakan, sekalipun kegiatan dasar dilapangan hampir sama dengan pramuka, ujarnya.

Di HW nilai-nilai keagamaan lebih diutamakan. Karena ini dasar yang harus ditanamkan sejak dini melalui kegiatan kepanduan. Pungkasnya (leg)

No Responses

Leave a Reply