Prof Dr H Sumaryoto: Kampus Unindra Biaya Murah, Namun Memberikan Pendidikan Berkualitas

 Pendidikan

Jakarta- Rektor Unindra Prof Dr H Sumaryoto mengatakan, “Menurut saya, yang penting bukan sarana prasarana saja, karena saudara hadir di kampus untuk belajar menuntut ilmu, dan kalau niat itu sudah kita mantapkan, Insya Allah kita sudah melakukan ibadah”, katanya saat memberikan pengarahan kepada Mahasiswa Baru Strata satu (SI) dan Strata dua (S2) tahun ajaran 2017/2018 di Balai Komando Kopassus Cijantung Jakarta, Jum’at (23/2).

Universitas Indraprasta (Unindra) PGRI melaksanakan proses Pelantikan dan Program Pengenalan Kehidupan Kampus (PPKKMB) semester genap kepada 1.304 mahasiswa baru.

Lanjut Sumaryoto, Hari ini dilantik sebanyak 1.304 mahasiswa baru, terdiri atas 387 program S1 dan 917 program S2. Kali ini jumlah S2 lebih banyak, karena di Semester Genap ini yang diterima umtuk S1 adalah yang sudah pernah kuliah, mahasiswa pindahan atau lulusan D1, D2, dan seterusnya sehingga sangat terbatas.

“Kampus Unindra walaupun SPP-nya sangat terjangkau, tapi kampus kita juga bukan kampus murahan. Gedung kita sudah ada 7 unit, gedung bertingkat semua, dengan kondisi bangunannya juga baik”, papar Sumaryoto.

Kepada para mahasiswa baru Sumaryoto menuturkan, kampus Unindra meskipun dikenal sebagai kampus berbiaya murah. Namun, dapat menyelenggarakan pendidikan berkualitas, dan mampu memberikan sarana prasarana pembelajaran yang mememuhi standar. Selain fasilitas belajar mengajar yang sudah sangat memadai, Unindra juga sudah dipersenjatai dengan dosen yang mencukupi dan dosen-dosen senior.

“Dosen-dosen untuk S2 senior-senior. Banyak profesor walaupun sudah emeritus, tapi dengan semangat yang tinggi, nanti kita bisa berbagi, sharing dan berbagi ilmu yang sangat bermanfaat bagi saudara semua”, ungkap Sumaryoto.

Saat ini, lanjut Sumaryoto, Unindra juga tengah mempersiapkan pembangunan kampus baru, yang perizinannya masih dalam tahap penyelesaian.

“Kita juga sudah menambah lahan baru yang akan segera dimintakan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) ke Pemda DKI. Karena kita secara bertahap terus memenuhi standar sarana dan prasarana. Itu  suatu proses menuju pada era kampus yang betul-betul berkualitas”, jelasnya.

Sementara terkait akreditasi Institusi Sumaryoto mengatakan, sudah menyiapkan segala persyaratannya, dan segera diajukan ke BAN-PT pada bulan Februari atau Maret 2018.

“Insya Allah akhir bulan ini, kita akan mengajukan akreditasi universitas. Sehingga kalau nanti sudah terakreditasi, lengkaplah sudah bahwa kampus kita betul- betul kampus yang sudah terakreditasi dan memenuhi standar, semua standar yang diperlukan dalam proses belajar mengajar di perguruan tinggi”, paparnya.

“Terimakasih kepada orang tua dan wali mahasiswa yang sudah mempercayakan putera-puterinya untuk kuliah di Unindra. Dan kami pun siap melaksanakan amanah ini, dengan bertanggung jawab, dengan mengedepankan bagaimana menyelenggarakan proses belajar mengajar  yang berkualitas, dan memenuhi standar pendidikan yang ditetapkan oleh pemerintah”, pungkas Simaryoto.(Putra).

Gak Pake #Mahal

No Responses

Leave a Reply