Pencurian Di Masjid Digagalkan

 Kriminal

SIJUNJUNG, – Aksi heroik seorang anggota TNI yang berdinas di Kodim 0310/SSD ini dalam menggagalkan tindak kejahatan curanmor patut diapresiasi. Berkat upaya yang dilakukan oleh Serda M. Hadi, motor yang akan dicuri oleh komplotan pelaku curanmor berhasil digagalkan pada Jum’at subuh (1/2), meski perjuangannya tersebut membuat anggota Koramil Kumanis itu mengalami luka tusuk senjata tajam pada lengan sebelah kanan setelah sempat berduel dengan pelaku.

Data yang diperoleh, subuh Jumat pukul 05.00 WIB itu Serda M. Hadi hendak menunaikan shalat subuh di Masjid Nurul Hidayah, Gambok, Nagari Muaro, Kabupaten Sijunjung. Saat memasuki pekarangan masjid, korban memergoki seorang pelaku yang tengah menjalankan aksinya menggasak sebuah sepeda motor milik salah seorang jamaah yang diparkirkan di halaman masjid.

Melihat itu Serda M. Hadi pun langsung menangkap pelaku dan sempat berduel, namun tanpa disadarinya pelaku mengeluarkan pisau atau senjata tajam dan langsung menusukan ke arah korban.

“Korban mengalami luka tusukan pada lengan sebelah kanan. Dia sempat berkelahi dengan pelaku karena dipergoki hendak melakukan curanmor. Usai menusuk korban pelaku pun lari, sedangkan aksi pencurian itu berhasil digagalkan. Sekarang anggota kita atas nama Serda M. Hadi dirawat di RSUD Sijunjung,” tutur Komandan Kodim 0310/SSD Letkol Inf. Irvan Yusri, pada Jum’at (1/2).

Informasi yang diperoleh, pelaku berjumlah dua orang satu di antaranya menunggu di atas sepeda motor yang mereka kendarai.

“Anggota kita sudah berusaha dan aksi curanmor ini gagal, tapi tanpa disadarinya pelaku menggunakan senjata tajam. Kita telah melaporkan dan menyerahkan semuanya ke pihak kepolisian. Semoga cepat sembuhlah, dan bisa bertugas kembali,” ujar Dandim.

Sementara itu, Kapolres Sijunjung AKBP Driharto melalui Kasubag Humas Iptu Nasrul membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Motor yang akan dicuri pelaku bermerek N-Max warna putih, yang mana pemilik kendaraan tersebut sedang melaksanakan shalat di dalam masjid, jadi aksinya ketahuan oleh korban dan berhasil digagalkan,” katanya.

Pihaknya juga mengatakan, hingga kini keberadaan dan identitas pelaku masih dicari.

“Laporan telah masuk, saat ini anggota masih melakukan penyelidikan di lapangan dan mencari identitas serta keberadaan pelaku. Kita berharap pelaku bisa ditangkap dalam waktu dekat,” tambahnya.

No Responses

Leave a Reply