Pangkoarmada I Kukuhkan Jabatan Asops Pangkoarmada I

 TNI/Polri
[otw_is sidebar=otw-sidebar-6]


Jakarta- Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono SE MM, mengukuhkan jabatan Asisten Operasi (Asops) Pangkoaramada I kepada Kolonel Laut (P) Hersan SH MSi, bertempat di Mako Koarmada I, Jakarta Pusat, Rabu (18/9).

Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono dalam amanatnya mengatakan bahwa jabatan Asops Pangkoarmada I adalah unsur pembantu pemimpin dan unsur pelaksana pusat pada tingkat Mako Koarmada I yang memegang peranan penting dan memiliki tugas sesuai dengan bidangnya. Adapun tugas yang diembannya adalah menyelenggarakan, menyusun, merumuskan serta mengembangkan pembinaan di bidang operasi, latihan, strategi dan taktik.

Oleh karena itu, Staf Operasi dituntut memiliki peranan yang sangat penting dalam pelaksanaan tugas Koarmada I, yaitu harus mampu mengolah informasi data yang diperoleh, dan merumuskan perkiraan yang selanjutnya dijadikan masukan bagi Pangkoarmada I dalam mengambil kebijakan dan keputusan.

“Koarmada I sebagai komando utama operasional dan pembinaan, merupakan ujung tombak keberhasilan pencapaian tugas-tugas TNI Angkatan Laut. Dinamika tugas yang dihadapi dan hasil operasi saat ini merupakan wujud kerja keras jajaran Koarmada I yang bekerja secara profesional dan penuh rasa tanggung jawab”, pungkas Pangkoarmada I.

Hadir dalam acara tersebut, Kaskoarmada I Laksamana Pertama TNI Bambang Irwanto, M.Tr(Han), serta para Pejabat Utama Koarmada I.(Putra).

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Related Post

    No internet connection No internet connection

No Responses

Leave a Reply