Pangkoarmada I Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

 TNI/Polri
[otw_is sidebar=otw-sidebar-6]


Jakarta- Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I menghadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan dalam rangka Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Tahun 2019 di Silang Monas Jakarta Kamis (17/10).

Apel Gelar Pasukan dipimpin oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Apel ini bertujuan untuk persiapan keamanan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019 mendatang di Gedung DPR RI Jakarta. Selain itu, apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Sebanyak 30 ribu personel gabungan TNI dan Polri akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019-2024.

Selain menerjunkan pasukan untuk membantu Polri dalam pengamanan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, TNI Angkatan Laut juga menyiapkan pengamanan di wilayah Perairan Jakarta dalam hal ini dipimpin oleh Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada I Laksamana Pertama TNI Didong Rio Duta ST MAP, sebagai Dansatgasla dengan melibatkan unsur KRI Patimura-371 dalam rangka Ops Pam VVIP dan KRI Semarang-594 sebagai unsur Hospitalisasi pada Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Presiden dan WakilPresiden RI.(Putra).

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Related Post

    No internet connection No internet connection

No Responses

Leave a Reply