Paket Sembako Murah untuk Bantu Warga

 Metropolitan, Politik

Seorang warga membantu warga lainnya yang mengalami patah tulang lengan membawakan paket sembako pada acara sembako murah dan sosialisasi Caleg Perindo Dapil Jakarta 5, di RT 013/RW 01, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (23/3/2019). /kirman

Jakarta, Indonesiaxpost – “Kesempatan melaksanakan acara sembako murah dengan harapan bisa membantu kebutuhan pokok seperti setiap keluarga seperti beras dan minyak goreng. Dan harus diakui memang tidak bisa membantu sepenuhnya tapi cukup meringankan pengeluaran setiap keluarga,” ungkap Hana Vellarya Prisilla, kepada indonesiaxpost.id, saat acara sembako murah dan sosialisasi calon anggota legislatif (Caleg) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Daerah Pemilihan (Dapil) Jakarta 5 di Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (23/3).
Beberapa warga yang ditanya setelah membeli paket sembako murah menyatakan, sebaiknya ditambah jangan hanya beras dan minyak goreng. “Kalo bisa sih, ditambah dengan gula atau mi instan. Dan sebaiknya sih gratis,” ujar Ibu Siti, di lokasi acara.
Menanggapi masukan warga tersebut, Hana mengatakan, kita para caleg tidak bisa melakukan dari ini. “Jika melebihi ketentuan justru para caleg bakal kena semprit Panwas dan berujung penjara. Jadi, mohon maaf kepada warga untuk sembako gratis saat ini sulit dilakukan,” terang Hana, caleg DPRD DKI Jakarta dari Perindo Nomor 6 ini.

Setiap menggelar acara ini disiapkan paling tidak 250 paket sembako murah. menurut Hana dan Hendi, acara serupa akan dilaksanakan hingga lima atau enam titik lagi hingga awal April.
Hal senada juga dilontarkan caleg Perindo lainnya Hendi Candra. “Saya juga kepingin paket sembako ini digratiskan saja, tapi mengingat aturan yang jadi tidak mungkin untuk paket sembako digratiskan,” kata Hendi, caleg nomor urut 1 untuk DPRD DKI Jakarta dari Perindo, di hadapan warga yang mengantri dalam acara tersebut.
Dalam kesempatan yang sama, Hana juga berharap dengan acara sembako murah dan sosialisasi bisa menambah perolehan suara pada Pileg 17 April nanti. “Saya berharap warga Dapil Jakarta 5 bisa memberikan suaranya pada 17 April nanti,” ujar Hana.
Ada yang cukup mengejutkan bagi Hana dan Hendi. Ternyata, warga cukup paham perihal tata cara pencoblosan mengenal kertas surat suara. “Ternyata warga sudah banyak mengerti berapa macam kertas surat suara yang bakal dicoblos pada 17 nanti,” pungkas Hana. *man

No Responses

Leave a Reply