Nawawi Minta Pengganti Sandi Dipercepat

 Metropolitan
[otw_is sidebar=otw-sidebar-6]

Jakarta, Indonesiaxpost – Hampir sebulan kursi yang ditinggalkan Sandiaga Uno masih tetap kosong. Sungguh, kondisi sangat memprihatinkan. Sejatinya, DPRD DKI telah memberikan rekomendasi yang menyetujui pengunduran diri Sandiaga Uno.
Anggota DPRD DKI Jakarta H. Ahmad Nawawi mempertanyakan lambatnya proses pengisian kursi wakil gubernur DKI Jakarta, pasca pengunduran diri Sandiaga Uno. “Sejak paripurna pengunduran diri Sandi secara resmi (28 Agustus 2018, red) hingga saat ini belum ada kepastian siapa Wakil Gibernur DKI yang akan dipilih menggantikannya,” ungkap Nawawi, kepada wartawan, Jum’at (14/9/2018), di Jakarta.
Menurut Nawawi, ketiadaan orang nomor dua DKI Jakarta, dikhawatirkan akan menghambat kelancaran kinerja eksekutif, terutama gubernur dalam pendelegasian tugas tugas. “Gubernur tanpa wakil tentu saja akan timpang,” kata Nawawi lagi.
Nawawi menyoal keterlambatan pengisian kursi wagub dengan membandingkan PAW DRPD Malang. “Kenapa sih kita kalah dengan daerah lain, di daerah proses pergantian pejabat bisa berjalan cepat. Di Malang tidak lebih dari seminggu melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) 42 orang anggota dewannya,” ujar Nawawi.
Namun Nawawi juga tidak menampik, jika partai pengusung Sandi sedang menggodok nama-nama pengganti Sandi. “Tentunya pengganti harus yang tidak hanya dikenal kalangan DPRD DKI tapi juga yang minim resistensi,” ujar mantan pejabat Pemprov DKI ini.
Mengingat, besaran APBD DKI TA 2018 yang mencapai Rp72 trilyun lebih ini jelas menjadi pertaruhan. “Jangan sampai anggota DPRD DKI mengikuti jejak DPRD Malang cuma beda kasus. Jadi, pengganti Sandi harus orang yang benar-benar menjadi jembatan eksekutif dan legislatif,” pesan Nawawi.
Kendati pun demikian, Caleg nomor 1 di dapil 8 dari Demokrat ini berharap dua partai pengusung Gubernur dan Wagub, yakni Gerindra segera membangun komunikasi guna menyelesaikan perbedaan. “Komunikasi dilakukan guna percapatan pengisian jabatan Wakil gubernur, yang dirasa sudah sangat dibutuhkan,” pungkas Nawawi. *man

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Related Post

    No internet connection No internet connection

No Responses

Leave a Reply