Natalie Dilaporkan Ke Polisi

 Hukum

JAKARTA – Persatuan Alumni (PA) 212 akan melaporkan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie dan Immanuel Ebenezer, ke Bareskrim Mabes Polri. Pelaporan ini akan dilakukan pada Senin (4/2) siang.

Kadivhum PA 212, Damai Hari Lubis, mengatakan bahwa Grace Natalie dan Immanuel Ebenezer telah melakukan tindak pidana melalui media TV dan Youtube.

Menurutnya, pernyataan lisan Grace perihal melarang poligami telah melanggar UU RI No. 40/ 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis.

”Sementara pernyataan Immanuel Ebenezer perihal kelompok 212 adalah penghamba uang telah melanggar UU RI No 19/ 2016 Ttg. Perubahan UU No 11/ 2008 tentang Informasi Dan Transaksi Elektronik, Pasal 28 ayat (2),” ujar Damai, di Jakarta, Senin (4/2).

Damai menjelaskan, pelaporan itu dilakukan karena pengurus PA 212 dan salah seorang anggota Korlabi merasa sangat keberatan dan tersinggung atas pernyataan yang dilontarkan Grace dan Immanuel Ebenezer di media tersebut.

“Kami merasa keberatan dikarenakan adanya pernyataan yang menistakan kepercayaan golongan umat terhadap kitab sucinya atau menghinakan dan atau kata-kata yang dikuti dengan fitnah sehingga menimbulkan rasa benci dari sebuah kelompok kepercayaan atau golongan tertentu,” pungkasnya.

No Responses

Leave a Reply