Muspika Apelkan Kesiap Siagaan Linmas Se-kecamatan Ngawen Jelang Pemilu 2019

 TNI/Polri


Klaten- Musyawarah pimpinan kecamatan ngawen (Muspika) Camat Ngawen, Danramil 08/Ngawen, dan Kasubpol Ngawen menyiapkan linmas dalam apel kesiap siagaan linmas jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Pemilihan Legislatif (Pileg), dan Pemilihan Presiden (Pilpres) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, di lapangan pendopo kecamatan ngawen kabupaten klaten di ikuti kurang lebih 150 orang diantarnya Babinsa, Bhabinkamtibmas,linmas dan aparat terkait lainya. Senin,(11/02).

Guna menciptakan situasi aman damai dan kondusif jelang Pilkades, Pileg dan Pilpres. Muspika kecamatan Ngawen di pimpin langsung camat Ngawen Anang Widyatmoko di dampingi Danramil 08/Ngawen Kapten Inf Masidi dan Kasubpol Ngawen Iptu Pol Sukiman menggelar apel kesiapan linmas se-kecamatan Ngawen.

Dalam apel linmas tersebut camat ngawen mengajak bahwa linmas harus siap mengamankan tahap tahap pilkades pileg dan pilpres serta wajib bersikap netral walaupun linmas mempunyai hak memilih dan harus berkoordinasi dengan bhabinkamtibmas, babinsa untuk menjaga kondusifitas wilayah. disisi lain jelas Anang kita semua wajib ikut serta bertanggung jawab menjaga dan mengsukseskan pilkades pileg dan pilpres dengan damai aman dan lancar.

Sedangkan Danramil menambahkan, bahwa linmas harus mempunyai tanggung jawab menjadi pelindung masyarakat dan linmas memang harus disiapkan mulai dari sekarang karena linmas mempunyai peran penting langsung dalam pengamanan di tiap-tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Jelas kasub pol Ngawen, bahwa linmas mempunya 4 poin dalam kegiatan yaitu melindungi, menjaga, mengawal dan mengamankan. Selama proses Pemilu dari awal sampai akhir jaga sinergisitas dengan Babinkamtibmas, Babinsa, dan aparat terkait lainnya.(Putra).

Sumber: Dinas Penerangan Kodim 0723/Klaten.

No Responses

Leave a Reply