MT DITOLAK JADI WAGUB, TIMSES MERADANG

 Metropolitan

Jakarta, Indonesiaxpost – Gerakan Peduli Jakarta (GPJ) menolak sikap politik Partai Gerindra yang ngotot mengusulkan nama Muhammad Taufik menjadi pengganti Sandiaga Uno. Berdasarkan rilis GPJ, MT hanya bakal menjadi beban Gubernur Anies Baswedan, mengingat MT pernah jadi terpidana kasus korupsi.
Menurut GPJ, warga Jakarta perlu tahu, kasus korupsi yang menjerat MT terkait pengadaan alat kampanye Pemilu 2014. Saat itu MT menjabat Ketua KPU DKI. MT divonis bersalah dan merugikan keuangan negara. Berdasarkan putusan tersebut MT dipenjara 18 bulan lamanya.
Tak hanya itu, GPJ juga mencatat MT dilaporkan Ketua KPU Husni Kamil Malik terkait pernyataan MT saat berorasi di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) yang bernada mengancam akan menculik dirinya.
Masih berdasarkan rilis tersebut,GPJ meminta Gubernur Anies bersikap tegas menolak pemimpin yang memiliki rekam jejak buruk. Mengingat Gubernur Anies dipilih langsung. Warga Jakarta tidak pernah memilih wakil gubernur mantan koruptor.
GPJ menginginkan pemimpin yang agamis, santun, cerdas, berpengalaman dan merakyat serta memahami masalah. – masalah Jakarta. GPJ menandaskan, intinya warga membutuhkan pemimpin yang memheri keteladanan.

Timses Meradang
Terkait pernyataan yang disuarakan GPJ lewat aksi demo di depan Balai Kota dan DPRDDKI Jakarta, Kamis (6/12/2018), ternyata menarik perhatian Ketua DPRD DKI Jakarta dan Tenaga Ahli Fraksi Gerindra sekaligus Tim Sukses MT. Mereka menyaksikan demo penolakan MT jadi Wagub DKI dari lantai tiga.
Sebagaimana disaksikan indonesiaxpost.id, seorang TA Fraksi Gerinda nampak berkomunikasi lewat telepon seluler yang meminta agar delegasi GPJ diterima untuk beraudiensi. “Agar kita tahu siapa sebenarnya mereka (GPJ),” ujar TA yang mengenakan baju warna gelap, berkacamata dan berambut bergelombang ini.
Tidak itu saja, TA ini juga minta kepada lawan bicaranya untuk tidak mempublikasikan peristiwa tersebut. “Jangan di-blow up ya,” pinta dia. *man

No Responses

Leave a Reply