Masyarakat Merayakan Imlek Di Jakarta

 Metropolitan

JAKARTA – Hari raya imlek yang pada hari ini diperingati di hampir seluruh yang ada di jakarta seperti di vihara Ekayana Arama ramai dipadati umat yang datang untuk beribadah di Hari Raya Imlek.

Mereka berdoa khusyuk berharap tahun babi tanah ini membawa berkah bagi keluarga dan bangsa.

Suasana di Vihara Ekayana Arama, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (5/2/2019) pagi. Sejak pagi hingga kini puklul 10.41 WIB umat tampak memadati vihara.

Umat yang datang rata-rata tampak mengenakan busana warna merah khas Imlek. Mereka datang bersama pasangan atau keluarga. Semua tertib antre bergantian masuk untuk ibadah.

Selepas ibadah, para umat juga memanfaatkan momen selfie atau berfoto bersama. Vihara ini memang terlihat cantik dihiasi berbagai ornamen lampion berwana merah dan emas. Ada juga sejumlah boneka babi yang dijadikan sasaran berfoto oleh umat. Seperti diketahui tahun ini merupakan tahun babi tanah.

Anak-anak juga tampak bergembira. Mereka tersenyum lebar saat mendapatkan angpao dari biksu di vihara ini. Jeruk dan cokelat koin juga ikut dibagikan.

“Jadi menyambut tahun baru dengan kebahagiaan dan keceriaan,” ujar Feli. Usai ibadah mereka rencananya akan berkumpul bersama keluarga.

Situasi di vihara ini sendiri tampak kondusif. Polisi dan TNI melakukan pengamanan. Dari Polres Jakarta Barat ada 7 personel, Polsek Kebon Jeruk 13 personel. TNI dan Satpol PP juga ikut melakukan pengamanan.

No Responses

Leave a Reply