Mahasiswa Untag Jakarta Angkatan 2018 Melaksanakan Pengabdian Masyarakat di SDN 09 Sunter

 Pendidikan
[otw_is sidebar=otw-sidebar-6]

Para Mahasiswa dan Mahasiswa Photo bersama dengan para siswa dan siswi SDN 09 Sunter usai melaksanaka Pengabdian Masyarakat di halaman sekolah SDN 09 Sunter Jakarta, Rabu (11/12).

Jakarta- Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Jakarta Angkatan 2018 Grup B Mata kuliah Biokimia, Dosen Pembimbing Riong Seulina Panjaitan MSi, Melaksanakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat di SDN 09 Sunter Agung.

Ketua Pelaksana Albert Andreas Natanael Gultom ( Mahasiswa Farmasi Semester 3 ), melakukan pembukaan pada kegiatan pengabdian masyarakat SDN 09, terkait bentuk sosialisasi pada bidang Farmasi dengan tema “Identifikasi Karbohidrat Pada Berbagai Jenis Buah”, tema ini di pilih untuk meningkatkan pengetahuan sejak dini kepada siswa-siswi SDN 09, khususnya terhadap pentingnya karbohidrat untuk tubuh pada berbagai buah. Sosialisasi tersebut berlangsung di SDN 09 Sunter Agung, jalan Sunter Permai Raya No. 21 Sunter Agung, Tanjung Priok Jakarta Utara. Rabu (13/11).

Pengabdian masyarakat dipandu oleh MC Dewi Ayuningtyas ( Semester 3 ), dan acara ini disambut dengan baik oleh Kepala Sekolah SDN 09 Sunter Agung Sugiana SPd. Beliau menyampaikan, bahwa kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta, sangat bermanfaat untuk para siswa dan Siswi kelas 6 yang akan mengikuti sosialisasi, agar lebih memahami tentang pentingnya karbohidrat yang terdapat pada buah-buahan untuk tubuh, tutur Sugiana.

Sosialisasi yang di laksanakan berjalan dengan baik, diawali dengan penyambutan dari pihak sekolah, dan pembukaan acara oleh ketua pelaksana, serta pembagian quisoner kepada siswa-Siswi SDN 09, dilakukan sebelum penyampaian materi sebagai tolak ukur pengetahuan siswa-siswi tentang karbohidrat.

Salah satu Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta angkatan 2018 Group B memberikan Quieioner kepada kepala Sekolah SDN 09 Sunter.

Penyampaian materi yang di sampaikan oleh Naufal El Farros ( Semester 3 ) dan Salsabiila Septia Putri ( Semester 3 ), kemudian di lanjutkan dengan sesi tanya jawab, pembagian quisoner akhir setelah penyampain materi untuk mengetahui pemahaman siswa-siswi setelah diberikan materi, games yang di sambut dengan antusias yang cukup besar dari siswa-siswi kelas 6A, kemudian di akhiri dengan foto bersama dan pembagian hadiah.

Dari sosialisasi yang kami laksanakan pada quisioner awal di dapatkan sebanyak 36,67% siswa-siswi yang memahami tentang materi, dan pada quisioner akhir ada 63,33% siswa-siswi SDN 09 memahami materi karbohidrat yang dijelaskan.

Pengabdian masyarakat ini di laksanakan dengan melibatkan 29 mahasiswa-mahasiswi jurusan Farmasi Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta, dan 30 siswa-siswi SDN 09 Sunter Agung.(Putra).

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Related Post

    No internet connection No internet connection

No Responses

Leave a Reply