Latih Kesiapan Prajurit, Koarmada I dan Lantamal III Jakarta Gelar Latihan PHH Bersama

 Pendidikan


Jakarta- Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Arya Delano SE MPd, memberi pengarahan kepada Tim/Pasukan Penanggulangan Huru-Hara (PHH).

Gabungan Koarmada I yang terdiri dari Prajurit Koarmada I dan Lantamal III Jakarta, dimana kegiatan latihan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan Pengamanan Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden Tahun 2019.

Latihan dilaksanakan di Halaman Parkir Gereja Yakobus, Sunter Kodamar, Jakarta Utara, Kamis (7/2).

Dalam pengrahannya tersebut, Komandan Satuan Patroli Lantamal III Jakarta mengatakan bahwa, Latihan pengamanan ini untuk menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden Tahun 2019 di wilayah Jakarta dan sekitarnya dengan tujuan untuk melatih kemampuan anggota dalam menangani dan menanggulangi Huru-Hara.

Selain itu beliau juga mengingatkan kepada anggotanya agar latihan ini dilaksanakan dengan sungguh–sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, dan dapat menangkap materi yang telah diajarkan dengan baik dan dapat menerapkannya sesuai prosedur di lapangan.

“Diharapkan dengan pelaksanaan Latihan PHH ini, kita harapkan seluruh Prajurit Koarmada I dan Lantamal III Jakarta dapat menguasai, memahami, langkah-langkah pengamanan khususnya dalam mengendalikan maupun menanggulangi aksi demonstran yang bersifat anarkis secara terukur, sehingga bila dihadapkan dengan situasi sesungguhnya mereka sudah siap dan mampu menghadapinya,” tegasnya

Pada kesempatan tersebut Danyonmarhanlan Letkol Mar Hadi Alhabsyi, juga memberikan pembekalan prosedur penanganan PHH yang baik dan benar kepada 230 Personel Koarmada I dan Lantamal III Jakarta.

Hadir pada acara tersebut Asops Danlantamal III Kolonel Laut (P) Tomi Erizal, Prajurit Koarmada I dan Prajurit Lantamal III Jakarta.(Putra).

Sumber: Dinas Penerangan Koarmada I.

No Responses

Leave a Reply