Kolinlamil Laksanakan Upacara Bendera Tujuh Belasan

 Pendidikan


Jakarta- Seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), melaksanakan upacara bendera 17 Februari di lapangan M Silam, Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (18/2).

Dalam upacara bendera 17 Februari ini, Panglima Kolinlamil, Laksda TNI Heru Kusmanto SE MM, diwakili oleh Kepala Dinas Material dan Pembekalan (Kadismatbek) Kolinlamil selaku inspektur upacara membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut.

Bertindak selaku komandan upacara Mayor Laut (E) Kasmoro MTr (Hanla), yang sehari-hari berdinas di Dinas Pemeliharaan dan Perbaikan Kapal (Disharkap) Kolinlamil.

Melalui amanat yang dibacakan Kadismatbek Kolonel Kolinlamil Laut (T) Mochamad Taufiq Hidayat ST MSi, Kasal menyampaikan, bahwa TNI Angkatan Laut memiliki peran dan tugas penting untuk mendukung kesuksesan pemilu tahun ini, dengan menggelar operasi pengamanan pemilu dan menjaga netralitas TNI AL dalam pemilu.

Kesiapsiagaan personel dan alutsista TNI AL untuk melaksanakan tugas merupakan tanggung jawab bersama seluruh prajurit dimanapun berada.

Terkait tantangan tugas ke depan yang samakin tinggi dan semakin kompleks, Kasal berharap para prajurit TNI AL harus membekali diri dengan berbagai kemampuan dalam menghadapinya.

Apalagi dengan komitmen pemerintah yang telah memberikan perhatian terhadap kesejahteraan prajurit melalui kenaikan penghasilan, melalui gaji pokok maupun tunjangan kinerja.

“Hendaknya setiap prajurit TNI AL senantiasa meningkatkan kompetensi dan profesionalisme sesuai bidang masing-masing dan tanggap dalam menghadapi setiap perubahan dalam dinamika penugasan” tegas Kasal melalui amanat yang dibacakan Kadismatbek.

Dalam amanatnya, Kasal juga mengingatkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AL untuk selalu meningkatkan kinerja yang diwujudkan dengan dedikasi, disiplin, semangat, loyalitas dan kerja keras dalam menunaikan setiap tugas yang dipercayakan Negara kepada TNI AL.

Mengakhiri amanatnya, Kasal mengingatkan kepada seluruh prajurit TNI AL untuk selalu mengikuti dinamika situasi yang didorong oleh perkembangan teknologi informasi dalam era keterbukaan dan perubahan global yang sulit kita bendung.

“Agar seluruh prajurit untuk selalu tanggap dan ikuti dinamika situasi yang ada dengan tetap berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan nilai-nilai Trisila TNI AL” pesan Kasal yang ditirukan Kadismatbek.(Putra).

Sumber: Dispen Kolinlamil.

No Responses

Leave a Reply