Kepulauan Seribu Disulap Jadi Pusat Kuliner

 Ekonomi
  • JAKARTA – Kepulauan Seribu-Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad meresmikan warung apung baru berbasis lingkungan (Ecoresto) di sisi utara Pulau Kelapa Dua, Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Kamis (24/1).

Tempat kuliner baru tersebut diberi nama Warung Zaenab.

“Tempat kuliner khas Pulau Kelapa Dua ini merupakan hasil kerja sama Pemkab dengan Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu,” ujar Husein Murad, Bupati Kepulauan Seribu, Kamis (24/1).

Dijelaskan Husein, sebelumnya tempat itu merupakan tempat lokasi syuting Impian Seribu Pulau dari gerakan seribu yang diserahkan kepada Balai Taman Nasional (BTN) Kepulauan Seribu dan kelompok masyarakat untuk dikelola.

“Setelah diresmikan kita serahkan pengelolaannya kepada warga setempat,” ujarnya.

Ia berharap kuliner ini bisa menambah spot baru sektor pariwisata di Kepulauan Seribu. Selain itu lokasi baru ini juga menawarkan keindahan alam Pulau Kelapa Dua seperti taman mangrove, lokasi penangkaran penyu, memancing, snoorkling dan keindahan terumbu karang yang tidak jauh dari lokasi Ecoresto Warung Zaenab.

Sementara itu, Kepala Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu, Evi Haerlina menambahkan, ecoresto ini nantinya akan dikelola kelompok warga setempat yang menjadi binaan BTN Kepulauan Seribu.

“Wisatawan bisa memesan berbagai kuliner olahan hasil laut dengan harga yang terjangkau,” tandasnya.

No Responses

Leave a Reply