Kemah Kebangsaan Hadapi Tahun Politik

 Nasional

Jakarta, Indonesiaxpost – Staf Komando Resimen Mahasiswa (Skomenwa) Jayakarta akan melaksanakan Kemah Kebangsaan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, selama tiga hari terhitung sejak 26 – 28 Oktober tahun ini.

“Penyelengharaan Kemah Kebangsaan dimaksudkan untuk membangun kebersamaan, menyatukan persepsi dalam wadah Bhineka Tunggal Ika,” buka Komandan Skomen Jayakarta Raden Umar kepada wartawan di Jakarta, Kamis (25/10/2018).

Tidak itu saja, lanjut Raden Umar, Kemah Kebangsaan untuk menyatukan pandangan pemuda Jakarta untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. “Kemah Kebangsaan juga bertujuan untuk menciptakan ketertiban, keamanan dan kenyamanan kendati beda pilihan politik,” ujar Alumni UNJ ini.

Masih menurut Raden Umar, Kemah Kebangsaan akan diikuti 500 peserta. Peserta ini terdiri dari perwakilan 40 badan eksekutif mahasiswa, 20 organisasi kepemudaan, organisasi masyarakat dan lintas agama serta 35 satuan Resimen Mahasiswa dari 35 perguruan tinggi.

“Acara ini mendatangkan narasumber Ketua MPR, Pangdam Jaya, Kaban Kesbangpol Pemprov DKI Jakarta, Polda Metro Jaya dan Badan Pengkajian Ideologi Pancasila serta Kakanwil Depag DKI Jakarta. Dipastikan yang membuka resmi acara ini Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, ba’da Jumat dan ditutup diharapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan,” katanya lagi.

Diharapkan,imbuh Raden Umar, dari acara Kebangsaan ini bisa membangun kesadaran di kalangan pemuda dan mahasiswa pentingnya keberagaman dalam menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa. *man

No Responses

Leave a Reply