Kedubes Australia Kembali Digruduk

 Nasional

JAKARTA –  Kembali Kedubes Australia di gruduk, ini untuk yang kali kedua Massa yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Nasional untuk Merah Putih ‘menyegel’ gedung Kedutaan Besar Australia di Jl. Patra, Kuningan, Jakarta Selatan.

Penyegelan gedung ini merupakan buntut dari ketidaksenangan aktivis terhadap sikap Australia yang merendahkan ideologi bangsa Indonesia, yakni Pancasila.
Jenderal Lapangan Aliansi Gerakan Nasional untuk Merah Putih, Suhartini mengatakan Australia telah beberapa kali menghina Indonesia dan sudah sepatutnya Pemerintah Indonesia mengambil langkah konkret atas sikap Australia tersebut.

“Kami mendesak Pemerintah Australia untuk meminta maaf secara terbuka kepada seluruh rakyat Indonesia. Australia juga harus bertanggungjawab atas gerakan provokasi dan gerakan separatis di wilayah NKRI,”  ungkapnya.

Bukan hanya mendukung Panglima TNI dan Menhan melakukan langkah konkret atas ulah negara kangguru tersebut, mereka juga meminta Dubes Australia pulang ke kampung halamannya.
“Kami meminta dengan hormat, Kedubes Australia beserta jajarannya angkat kaki dari Bumi Indonesia dan
pulang kampung ke negeri kangguru,” ucapnya.

Sebelum mengakhiri aksinya mereka sempat membakar bendera Australia diatas mobil komando dan berjanji pada, Selasa (31/1) besok kembali akan menyampaikan aspirasinya ke Kantor Kementrian Koordiantor Bidang Politik Hukum dan HAM (Kemenpolhukam) dengan tuntutan yang sama. “Iya besok kita akan mendatangi Kemenpolhukam siang dengan tuntutan mendesak dubes Australia hengkang dan Kemenpolhukam bersikap tegas,” sebut Suhartini. *(eka)

No Responses

Leave a Reply