Jadi Caleg dari PAN, Lulung Kembalikan Fasilitas

 Metropolitan
[otw_is sidebar=otw-sidebar-6]

Haji Lulung Lunggana Mengembalikan semua aset yang diterima selama menjadi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. *kirman

Jakarta, Indonesiaxpost – Haji Lulung Lunggana mengembalikan semua fasilitas yang terima selama menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta pada Jum’at (21/9/2018), di lantai 9 gedung DPRD DKI Jakarta. Fasilitas yang dikembalikan yakni dua mobil yakni sebuah sedan Toyota Camry dan Nissan Navara serta laptop Macbook merek Apple.
“Saya mengembalikan barang-barang milik pemerintah yang menjadi inventaris DPRD yang saya gunakan hampir selama lima tahun, berupa mobil Navara dan mobil Camry,” buka Lulung. Pengembalian aset tersebut dilakukan HL –panggilan akrabnya- karena ia mencalonka diri dalam Pemilihan Legislatif sebagai calon anggota DPR RI bukan dari partai lamanya –PPP- tapi dari PAN.
HL mengembalikan fasilitas-fasilitas itu tepat waktu agar bisa langsung digunakan anggota DPRD DKI yang akan menggantikannya. Lulung berharap, penggantinya di DPRD DKI bisa bersinergi dengan eksekutif. “Bangun komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah. Saya yakin teman-teman punya niat baik di sini,” pesan Lulung.
Haji Lulung mengembalikan inventaris tersebut kepada Sekretaris DPRD DKI Jakarta M Yuliadi. Sekwan Yuliadi mengatakan fasilitas-fasilitas yang dikembalikan Lulung akan diserahkan ke Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD) DKI Jakarta. Fasilitas itu nantinya akan digunakan oleh pengganti Lulung. “Aset ini akan kita serahkan ke BPAD sebagai pengelola aset,” ucap Yuliadi.
Lulung tidak lagi aktif menjadi anggota DPRD DKI sejak Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkannya sebagai calon anggota legislatif, Kamis kemarin. Lulung harus berhenti dari keanggotaannya di DPRD DKI, karena dia mencalonkan diri bukan dari PPP tapi PAN. “Ini aturan KPU, bilamana ada orang yang pindah ke partai lain terus mencaleg, sejak penetapan (caleg), itu berhenti dan tidak menggunakan fasilitas. Sedangkan berhenti yang sah itu berdasarkan surat keputusan dari Kemendagri,” pungkas Lulung. *man

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Related Post

    No internet connection No internet connection

No Responses

Leave a Reply