M. Ambardi : Akan Perjuangkan Pendidikan Dan Nasib Perempuan

 Politik
  1. Hambardi ditengah pendukungnya

Oleh : M. Rusdil Fikri

Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) telah menetapkan masa kampanye Pemilu 2019 terhitung sejak tanggal 23 September 2018 hingga 13 April 2019 mendatang.

Masa kampanye ini digunakan dengan sebaik-baiknya oleh para calon anggota legislatif (caleg) dari partai politik untuk bersosialisasi dengan masyarakat di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Tidak hanya caleg tingkat pusat atau DPD dan DPR RI, tapi juga para caleg untuk DPRD Provinsi.

Demikian juga yang dilakukan oleh Muhammad Ambardi, atau yang lebih dikenal dengan nama “Bang Ambardi”.

Sosok yang merupakan seorang organisatoris dan aktif di lembaga pendidikan ini maju sebagai caleg DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Partai Amanat Nasional (PAN) dengan nomor urut 5 Dapil VI Cipayung, Ciracas, Pasar Rebo dan Makasar.

Selain menjadi pimpinan lembaga pendidikan, Bang Ambardi juga aktif di sejumlah organisasi keummatan

Dunia Pendidikan Menjadi Fokus Program Kerjanya

Sebagai putra betawi asli dan warga Jakarta yang tinggal di Kelurahan Lubang Buaya Cipayung Jakarta Timur, sebagai caleg yang diamanahkan PAN memiliki visi, misi dan prinsip perjuangan sebagaimana latar belakang beliau yang juga aktif dan berprofesi dibidang pendidikan berharap dapat memperjuangkan kepentingan ummat terutama berkaitan dengan peningkatan kualitas pendidikan di DKI Jakarta.

Bang Ambardi berharap pemberian dana pendidikan berupa BOP  juga dapat diberlakukan di sekolah-sekolah swasta yang saat ini sebagian besar kualitasnya masih dibawah rata-rata karena pada umumnya kendala sarana dan prasarana yang dimiliki dapat ditingkatkan sehingga seluruh warga Jakarta dapat menikmati pendidikan yang layak dan berkualitas dimana pendidikan yang semakin maju dan berkembang sejalan dengan perkembangan globalisasi dunia, karena menurutnya melalui pendidikanlah harkat dan martabat bangsa dapat ditingkatkan serta berwibawa dimata dunia.

Di tengah kesibukannya sebagai pimpinan pendidikan di salah satu sekolah di Jakarta dan aktivis yang memperjuangkan hak-hak masyarakat dan pendidikan anak kurang mampu, Bang Ambardi mulai fokus terjun ke dapilnya.

Dekat dengan Emak-emak dan Majelis Ta’lim

Ketika ditanya mengapa majelis ta`lim dan emak-emak yang menjadi sasaran sosialisasi program kerjanya, Bang Ambardi mengatakan bahwa emak-emak merupakan sarana yang paling mudah bersosialisasi dengan berbagai lapisan baik kepada sesama kaum ibu, keluarga dan yg lainnya sehingga apa yang beliau sampaikan  baik visi, misi atau program dapat cepat tersosialisasi. Menurutnya setiap turun ke majelis atau lainnya senantiasa disambut hangat oleh puluhan ibu-ibu atau emak-emak sehingga caleg yang satu ini dijuluki caleg yang dekat dengan emak-emak dan majelis ta`lim.

Sebagai calon wakil rakyat, Bang Ambardi menyadari dibutuhkan kerja keras dan cerdas untuk meyakinkan masyarakat di dapilnya. Apalagi ia harus bersaing dengan caleg dari partai lain maupun petahana yang kembali mencalonkan diri.

Namun, Bang Ambardi sama sekali tidak gentar menghadapi semua itu. Baginya yang paling penting adalah niat, bekerja dengan ikhlas dan siap mengabdi untuk masyarakat. Ia pun telah menyiapkan program dan strategi sedemikian rupa untuk mewujudkan niatnya itu.

No Responses

Leave a Reply