Hadir di Indonesia Minuman Tian Tian RiceYogurt Rasa Beras Hitam

 Ekonomi
[otw_is sidebar=otw-sidebar-6]


Jakarta- Sebuah brand minuman baru bernama Tian Tian Rice Yogurt rupanya memiliki inovasi tersendiri.

Mereka mencampur yoghurt dengan purple rice atau yang di sini biasa dikenal sebagai beras hitam. Konsep tersebut awalnya berasal dari Sydney, Australia.

Semua orang tahu kalau salah satu dessert yang menyehatkan adalah yoghurt, sehingga banyak orang yang menyukai sajian yang satu ini. Apalagi, yoghurt sangat cocok untuk kalian yang sedang berdiet misalnya, jadilah yoghurt semakin digemari khususnya bagi kaum wanita. Tidak hanya diminum atau dimakan begitu saja, yoghurt ternyata sudah banyak mengalami inovasi, dari mulai topping hingga warna yoghurt-nya itu sendiri.

“Kami sengaja pergi ke Sydney dan menjajal minuman bernama rice yoghurt, kami terkesan lalu kami berdiskusi dengan si pemilik brand minuman rice yoghurt tersebut untuk membawa minuman ini ke Indonesia dengan memakai merk sendiri,” ujar Alex, selaku co-founder Tian Tian Rice Yogurt.

Alex menambahkan, bahwa kelebihan dari brand miliknya adalah digunakannya yoghurt buatan Indonesia. Ia memutuskan seperti itu, karena bila diambil langsung dari pabrik yoghurt di Indonesia maka hasilnya akan lebih segar jika dibandingkan diambil dari luar Indonesia. Untuk variannya sendiri, terdapat dua jenis, yakni ada yang memakai purple rice dan ada yang memakai oat meal (yang diimpor langsung dari Amerika Serikat).

“Namun itu hanya toppingnya saja, setelah itu konsumen bisa memilih varian buah-buahan yang disukai. Ada empat varian rasa buah, yakni lemon, strawberry, nanas, dan mangga. Buah-buah tersebut pastinya bukan buah kalengan atau buah hasil perasan,” tambah Alex.

Ketika ditanya mengapa mereka lebih memilih beras hitam untuk dipadukan dengan yoghurt, mereka beralasan karena beras hitam atau purple rice ini telah dikategorikan sebagai super food yang telah distandarisasi oleh internasional. Beras hitam atau purple rice sendiri memiliki kandungan anti oksidan yang sangat tinggi, jadi aman bila dikonsumsi siapapun.

“Selain itu karena kami menyadari bahwa orang Indonesia suka sekali memiliki sensasi mengunyah ketika sedang meminum. Jadi kenapa tidak jika kita campurkan beras hitam ke dalamnya. Jadi bukan hanya mampu menghilangkan dahaga, tapi juga dapat membuat perut kenyang. Bahkan jika kalian meminum ini, maka itu setara dengan memakan makanan selama empat jam,” kata Alex.

Ashelyn, co-founder Tian Tian Rice Yogurt menjamin, jika minuman kreasinya mengandung gizi yang melimpah. Para konsumen dapat mengeceknya langsung di website Tian Tian Rice Yogurt.

“Karena yoghurt juga mengandung prebiotik, jadi bagi orang yang suka sembelit akan mudah melancarkan pencernaan. Bahkan untuk sedotannya sendiri juga terbuat dari beras, jadi bisa dimakan, dan ini pertama kalinya ada di Indonesia. Tujuh puluh persen terbuat dari beras, dan tiga puluh persen dari tapioca,” terang Ashelyn.

Khusus dalam rangka grand opening, akan ada beberapa promo menarik seperti buy 1 get 1, lalu akan ada undian setiap jamnya berhadiah 100 ribu rupiah, lalu yang paling spesial, akan ada merchandise berupa pengharum mobil beraroma yoghurt yang belum ada di pasaran. Berbicara mengenai harga, minuman yang menyehatkan ini tentunya bisa didapatkan dengan harga yang amat terjangkau, berkisar antara 27 ribu hingga 38 ribu rupiah.

Ke depan, rencananya Tian Tian Rice Yogurt akan membuka dua outlet lagi, satu di sebuah pusat perbelanjaan, dan satu lagi akan ada di sebuah ruko.

“Dalam waktu dekat kita juga akan membuka franchise. Pokoknya kami ingin masyarakat di perkotaan yang memiliki tingkat stress yang tinggi juga memiliki gaya hidup yang sehat, jadi minuman ini bukan sekadar jajanan semata. Kami juga berharap produk kami bisa berkembang bukan hanya di pasar Indonesia, tapi juga ke seluruh dunia. Karena Tian Tian itu kan artinya setiap hari, jadi kita berharap setiap harinya selalu ada nasi untuk kita semua. Tidak peduli status sosial dan keadaan sosialnya, kita semua membutuhkan nasi ada di atas meja kita,” tutup Alex.(Putra).

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Related Post

    No internet connection No internet connection

No Responses

Leave a Reply