Gubernur DKI : Jalan santai yang Sehat

 Metropolitan

 

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan mengharapkan bahwa jalan santai yang digelar di Monas minggu (16/12) bukan saja santai tapi harus juga menjadi jalan santai juga sehat.

Jalan santai yang dibuka secara resmi oleh PWM DKI Jakarta HM. sun’an Miskan, Lc. Dalam sambutannya ketua wilayah mengatakan bahwa jalan santai ini sebagai upaya Muhammadiyah dalam rangka milad 106 Muhammadiyah adalah ajang silaturahim warga Muhammadiyah DKI Jakarta bersama warga Muhammadiyah lain se jabotabek.

Tidak ada pesan-pesan politik yang dilakukan, sebagaimana yang dikhawatirkan segelintir warga Muhammadiyah. Mereka mengkhawatirkan bahwa milad Muhammadiyah ditunggangi kepentingan politik tertentu.

Kekhawatiran lain lain juga muncul terkait sumber dana, ternyata diakui mendikbud Muhajir bahwa sumber dana untuk kegiatan gerak jalan santai murni sumbangan dari sekolah dan perguruan tinggi muhammadiyah.

Kekhawatiran tersebut ternyata tidak terbukti sama sekali. Begitu juga dalam kegiatan juga tidak ada pesanan dari salah satu kepentingan seseorang. Presiden Joko widodo juga tidak hadir dan juga tidak diundang panitia. (leg)

No Responses

Leave a Reply