FPK Gelar Bimtek Pelatihan Pembauran Daerah

 Daerah

BOGOR – Forum Pembauran Kebangsaan ( FPK ) menggelar Bimtek Pelatihan Pembauran Daerah senin (8-10 April 2019 ) di hotel Griya Astuti puncak Bogor Jawa Barat.

Pelatihan pembauran daerah yang digelar tersebut sudah memasuki angkatan III dari 10 angkatan yang diprogramkan.

Untuk angkatan III ini diikuti 5 Provinsi yang ikut serta, ke 5 Provinsi tersebut adalah pertama suku Betawi, kedua Kalimantan Timur, ketiga Lampung, keempat Makasar, kelima Papua dan beberapa peserta tambahan yaitu Sumatera Utara ( Nias ). Total peserta yang ikut berjumlah 100 orang.

Tujuan diadakan kegiatan Bimtek Pelatihan menurut ketua panitia Herlina adalah untuk menyatukan suku maupun etnis agar dapat bersatu dan membaur dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

Pelaksana kegiatan tersebut adalah Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta. Dari sejak datang peserta menunjukkan antusiasmenya ikut pelatihan.

Diharapkan ketua FPK H.Zamakh Sari HM, SH, MH agar nantinya suku-suku dan etnis tetap menyatu sehingga gesekan sekecil apapun akan terhindarkan.

Disebutkannya lagi bahwa FPK sampai saat ini sudah sampai 34  Provinsi dan 3 RAS yaitu India, Arab dan China.

Nantinya menurutnya bahwa berdasar Permendagri nomor 13 tahun 2016 FPK sudah sampai tingkat nasional. Diakuinya bahwa FPK saat ini baru sampai tingkat kotamadya, bahkan direncanakan akan dibentuk sampai tingkat kecamatan dan kelurahan. Pungkasnya ( leg )

No Responses

Leave a Reply