FPK Audensi ke Walikota Jakarta Barat

 Metropolitan

Jakarta – Baru baru ini FPK DKI Jakarta mengadakan audiensi dan silaturahmi dengan Walikota Jakarta Barat yang diterima oleh Drs. H. M Zen Wakil Walikota Jakarta Barat selaku Dewan Pembina FPK Jakarta Barat.

Diawal pertemuan Wakil Walikota Jakarta Barat yang didampingi Aspem DR. Denny Ramdhani mengucapkan terimakasih atas kehadiran Pengurus FPK DKI Jakarta, dan berharap terciptanya sinergitas antara FPK dengan Pemkot Jakarta Barat.

“Maksud dan tujuan diadakannya audiensi dan silaturahmi adalah dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan sosialisasi guna menyamakan persepsi dan kesefahaman tentang kedudukan dan fungsi FPK,” jelas H. Zamakh Sari HM, SH.MH selaku ketua FPK DKI Jakarta.

Dirinya juga mengatakan, bahwa ini merupakan audiensi yang ke empat, karena sebelumnya FPK juga sudah audiensi dan silaturahmi ddengan Walikota Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan.

Dalam acara audiensi yang penuh kekeluargaan tersebut, Ketua FPK DKI jakarta juga memperkenalkan Pengurus FPK DKI Jakarta juga Ketua FPK tingkat Kota yang ikut hadir.

“FPK meskipun sudah lama dibentuk, sudah 12 tahun yang lalu berdasarkan Kepmendagri No.34 Tahun 2006. Tapi memang, untuk DKI Jakarta baru dibentuk pada tahun 2016,” jelas Zamakh Sari.

Zamakh Sari juga menjelaskan bahwasanya dasar dibentuknya FPK DKI Jakarta adalah berdasarkan Pergub No.5 Tahun 2013 dan Keputusan Gubernur DKI Jakarta No. 641 tahun 2016.

Sementara itu M. Ikhsan, SH selaku Ketua FPK Kota Jakarta Barat, dalam kesempatan tersebut ikut juga memperkenalkan jajaran Pengurus FPK Kota Jakarta Barat yang hadir. Sekaligus melaporkan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan, terutama tentang penyelesaian konflik antar etnis yang terjadi beberapa waktu lalu.

Dan memberitahukan bahwasanya FPK Kota Jakarta Barat telah diterima tempat untuk Sekretariat di lantai 23 gedung Walikota Jakarta Barat.

Dalam kesempatan akhir acara, Ketua FPK DKI Jakarta mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Walikota yang telah memfasilitasi kantor FPK Kota Jakarta Barat dan juga kepada Wakil Walikota selaku Ketua Dewan Pembina FPK atas dukungan dan kerjasamanya selama ini.

Selesai pertemuan, Ketua FPK beserta Pengurus FPK DKI Jakarta meninjau kantor Sekretariat FPK Kota Jakarta Barat yang didampingi oleh Kepala Suku Badan Kesbangpol Jakarta Barat, Dirham beserta staff, Jan Saragih. (leg)

No Responses

Leave a Reply