Fokal IMM Melawan Arus

 Politik

SEMARANG – Beda sudut pandang atau politik maupun sikap perilaku wajar saja, pasalnya Muhammadiyah sebagai organisasi islam tidak pernah memerintahkan warganya untuk berpolitik praktis.

Maka tidak menjadi masalah kalau kader yang tergabung dalam Forum Komunikasi Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Kiai Haji Ma’ruf Amin.

“Kami beserta elemen kader dengan ini menyatakan sikap mendukung pasangan calon presiden Bapak Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin pada ,” kata Wakil Ketua Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia Fokal IMM Jateng, Muhammad Fahkrial Aulia di Semarang, Selasa (5/2/2019).

Ia menjelaskan bahwa pernyataan sikap dan dukungan dari kader Jateng terhadap pasangan capres benomor urut 01 tersebut telah melalui kajian mendalam, di mana Jokowi-Amin merupakan figur yang religiusitasnya tidak diragukan lagi.

Maka dari itu, dirinya juga mengaku siap dijewer oleh mantan Ketua Umum PP Amien Rais, karena dukungan ini baru pertama kali dilakukan oleh kader ..

“Siap, pernyataan Pak Amien Rais kami rasa tidak wajar, artinya tidak elok bagi seorang mantan Ketum PP Muhamadiyah, bahkan mengancam menjewer,” kata dia.

Pihaknya menilai, capaian pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintahan saat ini juga menjadi alasan kuat bagi kader Jateng untuk mendukung pasangan capres Jokowi-Amin.

“Kami menilai kinerja pemerintah di bidang infrastruktur dalam empat tahun terakhir menjadi bukti nyata bahwa pemerintah telah menjalankan amanat Undang-Undang untuk memajukan kehidupan bangsa,” ujarnya.

Pembangunan infrastruktur, kata dia, juga merupakan salah satu syarat negara maju sehingga apabila ada pihak-pihak yang kurang sepakat dengan capaian pembangunan infrastruktur saat ini, maka bisa jadi itu cara berpikir orang yang tidak ingin maju.

Terkait hal ini, ia pun menegaskan kader-kader tidak diperbolehkan terlibat politik praktis sesuai instruksi dari Ketua Umum Pimpinan Pusat Haedar Nashir. (**)

No Responses

Leave a Reply