Film The Spy Hone Nort Film Sejarah Korea Selatan

 Hiburan

JAKARTA – Perang Dingin antara Korea Utara dan Korea Selatan sudah berjalan puluhan tahun. Hingga pada akhirnya pemimpin kedua negara ini bertemu dan berjabat tangan, masih ada banyak misteri yang membuat publik dunia yang penasaran. Jika kamu salah satu penyuka film yang diadaptasi dari sejarah, The Spy Gone North seperti cocok untuk kamu tonton.

Dibintangi oleh banyak aktor senior, film yang tayang pada Agustus 2018 lalu ini diangkat dari kisah nyata juga. Dibumbui dengan plot yang dramatis, keseruan film The Spy Gone North ini terasa banget selama 137 menit.

Pada 1992 silam, tersiar kabar bahwa Korea Utara yang sudah perang dingin dengan Korea Selatan ini mengembangkan nuklir. Merasa terancam, Badan Intelijen Negara di Korea Selatan mengutus orang untuk dijadikan mata-mata mengenai nuklir ini. Seorang mantan tentara bernama Park Su Young lah yang diutus oleh Choi Hak Sung sebagai perwakilan BIN.

Park So Young yang mendapat julukan agen Black Venus ini harus menyamar sebagai pengusaha yang punya bisnis di Beijing. Dari sinilah, dia mulai mencari cara untuk kenal dengan pejabat Korea Utara yang ada di Beijing. Perlahan tapi pasti, dia akhirnya bisa masuk ke Korea Utara dan mencari informasi dari salah satu jendral tentara bernama Ri Myung Un.

Di setiap progress, agen Black Venus ini selalu menyampaikan info dan berdiskusi dengan Hak Sung. Setelah beberapa tahun menyamar, Black Venus merasa tujuan dari Hak Sung sudah melenceng. Dari yang awalnya hanya ingin cari tahu soal nuklir, kini sudah mulai menghasut Korea Utara untuk melakukan propaganda sebelum pemilu di Korea Selatan.

Merasa bertentangan dengan atasannya, Black Venus pun memutuskan untuk mencegah Korea Utara untuk menerima mengabulkan permintaan propaganda tersebut. Hak Sung yang geram karena merasa dikhianati, seketika langsung membongkar identitas Black Venus dan membuatnya mendapat hukuman penjara dari berbagai pasal.

Di menit-menit terakhir filmnya, kamu akan dibuat terenyuh dengan hubungan baik antara Black Venus dak Ri Myung Un. Perpisahan dan pertemuan kembalinya yang mengharukan bisa menjadi pemanis ending di sebuah film sejarah yang cukup serius.

No Responses

Leave a Reply