Emak-Emak Pendukung Prabowo Ditahan Pihak Berwajib

 Politik

JAKARTA – Beberapa waktu lalu, sempat viral video sekelompok emak-emak di Karawang, Jawa Barat, yang melakukan kampanye hitam yang memfitnah calon presiden (capres) Joko Widodo. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf Amin menyebut kampanye hitam itu adalah hal brutal yang mengarah pada tindakan pidana.

Dilansir dari DetikNews, Senin (25/2/2019), influencer TKN Jokowi – Ma’ruf Tiurmaida Tampubolon menyatakan bahwa video tersebut merupakan bagian dari kampanye hitam yang brutal. Tiur meminta polisi untuk mengusut secara tuntas siapa dalang di balik pengerahan emak-emak door to door itu.

“Black campaign yang sungguh brutal karena tidak ada kebenarannya , diada-adakan sama dengan fitnah keji. Cara-cara keji dan brutal seperti itu tidak boleh terjadi pelakunya harus segera diproses hukum karena itu adalah tindak pidana,” tutur Tiur.

Hal senada juga diungkapkan juru bicara TKN, Meutya Hafid. Menurutnya, hal itu tidak murni dilakukan oleh emak-emak. Mantan wartawan itu menegaskan bahwa ada aktor intelektual berpengaruh yang berada di balik kampanye hitam itu.

“Yang perlu diusut, menurut saya, adalah siapa yang menugaskan mereka dan siapa yang mengarahkan mereka sehingga dapat mengatakan fitnah yang kejam, karena dapat kena dua unsur penyampaiannya, yaitu unsur penyebaran berita bohong, yang kedua unsur penegakan hukum terkait SARA,” tutur politikus Partai Golkar itu.

Meski demikian, TKN menilai hal itu tak berpengaruh pada elektabilitas Jokowi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang. Tiur menilai bahwa masyarakat Indonesia sudah bisa menilai pemimpin yang sekiranya bisa membawa kesejahteraan.

“Kami percaya karena Jokowi orang baik, maka Tuhan pasti menjaganya dan tetap memenangkan hati rakyat yang ingin Presiden dan wapres sosok yang baik seperti Jokowi-Ma’ruf,” katanya.

Sejauh ini, tiga emak-emak itu resmi ditahan oleh Polda Jawa Barat. Ketiganya, ES, IP, dan CV, diketahui merupakan warga Karawang. Mereka merupakan bagian dari relawan Partai Emak-emak Pendukung Prabowo Subianto – Sandiaga Uno (PEPES). (sig)

No Responses

Leave a Reply