Demokrat Ajak Masyarakat Untuk Tolak Politik Uang

 Politik

JAKARTA – Pelaksanaan pemilu serentak tinggal menunggu bulan, berbagai upaya telah dilakukan untuk berkampanye terhadap money politic ( politik uang ).

Untuk itu Partai Demokrat mengajak masyarakat menolak segala bentuk politik uang dalam Pemilu 2019.

Menurut Wakil Ketua Fraksi Demokrat MPR RI Dwi Astuti Wulandari, masyarakat jangan tergiur dengan tawaran sejumlah uang agar mau memilih calon tertentu. Sebab, tindakan itu bisa menghancurkan nilai-nilai demokrasi dan mengakibatkan kualitas pemilu tidak baik.

“Kita harus menolak segala bentuk money politic dalam menentukan pilihan untuk wakil rakyat maupun presiden-wakil presiden 2019-2024. Supaya kualitas pemimpin-pemimpin bangsa adalah orang-orang yang tepat untuk mempercepat kemajuan pembangunan negara,” katanya dalam Sosial Empat Pilar MPR di Condet Festival, Kramat Jati, Jakarta, Minggu (3/2).

Dwi juga mengajak masyarakat menjauhi segala jenis hoax dengan tidak langsung percaya terhadap informasi yang belum jelas sumbernya. Apalagi sampai ikut-ikutan menyebarkan informasi tersebut.

“Harus ada cek dan ricek terlebih dahulu. Jauhi hoax, gunakanlah nalar sehat dalam menyikapi dinamika politik menjelang pemilu serentak ini,” ujar Dwi.

Saat ini usia demokrasi di Indonesia hampir 74 tahun yang harus dimaknai dengan peningkatan kualitas dan kedewasaan dalam menyikapi perbedaan.

“Pancasila adalah jati diri bangsa Indonesia. Pancasila disarikan dari pemikiran-pemikiran dan filsafat-filsafat yang ada di dunia sehingga Pancasila tidak bertentangan dengan agama manapun. Jika ada yang mencoba membenturkan agama dan Pancasila, itu adalah tindakan tidak benar,” papar Dwi yang juga anggota Komisi VIII DPR.

No Responses

Leave a Reply