Danramil Berikan Pengarahan Kepada Anggota Linmas Karanganom

 TNI/Polri


Klaten- Danramil 14/Karanganom Kapten Inf Sukarman menghadiri Apel Satuan Linmas dalam, rangka pengamanan Pilkades, Pileg dan Pilpres tahun 2019 di Halaman Kecamatan Karanganom, Senin, (11/02)

Hadir pada kegiatan tersebut Camat Karanganom Drs Slamet Samodro Karyadi MM, beserta Staf, Danramil Karanganom Kapten Inf Sukarman beserta anggota, Kapolsek Karanganom AKP AKP Sutarno beserta anggota, para Kepala Desa Se-Kecamatan Karanganom, anggota Linmas Se- Kecamatan Karanganom sebanyak 190 orang.

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Camat Karanganom Drs Slamet Samodro Karyadi, serta Komandan Apel Aiptu Mujianto.

Pada kesempatan apel tersebut Danramil mengarahkan, anggota Linmas sebagai satuan perlindungan masyarakat desa yang mempunyai tugas sebagai penangganan ketentraman, ketertiban dan keamanan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu).

Linmas membantu memelihara dan meningkatkan kondisi serta tata tertib dikalangan masyarakat, membantu masyarakat menaggulangi dan mengurangi akibat yang ditimbulkan oleh gangguan keamanan dan lapor pada kesempatan pertama apabila ada hal-hal yang mengganggu ketertiban masyarakat kepada anggota Babinsa ataupun Babinkamtibmas, imbuhnya.

Drs Slamet Samodro Karyadi juga berharap, kepada seluruh komponen baik TNI, Polri, Linmas dan masyarakat bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban pada pelaksanaan pemilu baik Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Pemilihan. legislatif (Pileg), dan Pemilihan Presiden (Pilpres) agar aman dan damai.(Putra).

Sumber: Dinas Penerangan Kodim 0723/Klaten.

No Responses

Leave a Reply