Danlanal Dabo Singkep Adakan Entry Briefing

 TNI/Polri


Lingga- Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Dabo Singkep Letkol Laut (P) Arif Rahman ST MTr (Hanla), laksanakan Entry Briefing kepada seluruh Prajurit bertempat di Gedung Diponegoro Mako Lanal Dabo Singkep, Jalan Yos Sudarso No. 1, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Senin (5/11).

Kegiatan Entry Briefing bagian acara tradisi penyambutan setiap Komandan baru yang akan memimpin di Satuan tempat tugas yang baru, dan sarana untuk memperkenalkan diri serta mengenal lebih dekat kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Mako Lanal Dabo Singkep, serta untuk penyampaian pelaksanaan tugas pokok serta Visi dan Misi dalam masa jabatannya yang akan datang dalam mendukung Tugas TNI AL.

Di hadapan seluruh Prajurit dan PNS Lanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Arif Rahman ST MTr (Hanla) meyampaikan, beberapa penekanan dari Pangarmada I diantarannya, “Dengan adanya daerah latihan TNI AL di wilayah Lanal Dabo Singkep harus dapat mempertahankan lahan tersebut sebagai tempat Latihan TNI AL. Kemudian personel pengawak Posal dan Posbinpotmar untuk meningkatkan kemampuan intelijen agar lebih aktif melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai mata dan telinga serta sebagai garda terdepan oleh Lanal. Personel Posal juga memiliki tugas sebagai Pembina Potensi Maritim”.

Komandan Lanal Dabo Singkep juga menyampaikan, penekanan dari Komandan Lantamal IV Tanjungpinang yaitu “Tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks dan dihadapkan dengan keterbatasan-keterbatasan anggaran yang tentunya dapat berpengaruh langsung kepada pelaksanaan pemeliharaan dan operasional. Senantiasa bekerja keras, tuntas, cerdas dan ikhlas disertai doa dalam setiap melaksanakan tugas. Kemudian dalam memasuki tahun politik 2019, Personel Lanal Dabo Singkep dituntut untuk menjaga Netralitas TNI dan tidak ikut berpolitik praktis”.

Dalam Entry Briefing ini, Letkol Laut (P) Arif Rahman ST MTr (Hanla) juga menyampaikan Visi sebagai Komandan Lanal Dabo Singkep yaitu mewujudkan sikap yang Integritas, Profesional, dan Responsif dalam melaksanakan Tugas Pokok dalam mendukung Tugas TNI AL.

Selain visi tersebut, Komandan Lanal Dabo Singkep mempunyai Misi diantaranya melaksanakan Bintal Prajurit, melaksanakan pembuatan SOP dalam setiap kegiatan sesuai Petunjuk Kerja (Jukker), melaksanakan Binopslat secara terjadwal dan terukur, melengkapi segala kebutuhan operasional, menerapkan Reward and Punishment, mengoptimalkan sumber daya yang tersedia dalam mendukung Tupok dan Fungsi Lanal serta menjalin sinergi dan kerjasama dengan FKPD dan instansi samping.

Setelah pelaksanaan Entry Briefing, dilanjutkan dengan pembekalan dari Komandan Lanal Dabo Singkep kepada seluruh Personel Pengawak Posal dan Posbinpotmar. Adapun materi yang disampaikan antara lain tentang Intelijen, Kekamlaan, prosedur pemeriksaan kapal dan kerawanan-kerawanan di perairan wilayah kerja Lanal Dabo Singkep.(Putra).

No Responses

Leave a Reply