Dandim Klaten: Kebersamaan Sangat Dibutuhkan Untuk Menjaga Keamanan dan Ketertiban Pemilu 2019

 TNI/Polri


Klaten– Di Gedung Sunan Pandanaran alamat Jl Pemuda No 140 Klaten telah dilaksanakan Silaturahmi dan Tatap Muka Babinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat di Kabupaten Klaten.

Acara tersebut dengan tema “Sing Sayuk Sing Rukun Kumpul Sedulur Dadi Akur“, yang diselenggarakan oleh Polres Klaten yang dihadiri 1000 orang, Klaten, Selasa (06/02).

Dalam sambutannya Hj Sri Mulyani selaku Bupati Klaten, atas nama Pemda Klaten mengucapkan apresiasi kepada Muspida yang selama ini telah mendukung Pemda dalam setiap kegiatan dengan tulus dan ikhlas.

“Kita akan mempunyai gawe yang sangat berat yaitu Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak sebanyak 270 desa, dalam hal ini kita butuh kerjasama, komitmen dan tetap jaga persatuan dan kesatuan,“ kata Hj Sri Mulyani.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0723/Klaten Letkol lnf Eko Setyawan Se menyampaikan, bahwa Pemilihan Umum (Pemilu) merupakan sistem tegaknya demokrasi untuk mengimplementasikan sistem demokrasi dengan memilih pemimpin nasional secara luber, urainya.

“Sinergitas adalah suatu kegiatan apabila dikerjakan secara bersama-sama akan menghasilkan hal yang baik, didalam kewilayahan harus selalu saling membantu, memperkuat, dan saling mendukung. Tidak akan jalan sesuatu jika pekerjaan dijalankan sendiri,“ ungkap Letkol lnf Eko Setyawan SE.

Dalam Kesempatan itu, AKBP Arie Andhi SIK selaku Kapolres Klaten juga berpesan, “Jika ada aparat TNI-Polri berpatroli kami harap masyarakat tidak perlu panik, hal itu dilaksanakan dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah, dan tokoh masyarakat harus bisa memberi pengertian kepada masyarakat, harapnya.(Putra).

Sumber: Dinas Penerangan Kodim 0723/Klaten.

No Responses

Leave a Reply