Dampak Banjir Di Jakarta

 Metropolitan
[otw_is sidebar=otw-sidebar-6]

JAKARTA – Hujan yang mengguyur Jakarta saat pergantian tahun hingga saat ini meninggalkan puing-puing yang berserakan seperti kendaraan roda empat dan roda dua terhampar di jalan.

Bukan hanya kendaraan melainkan rumah dan gedung-gedung perkantoran terendam air. Kalo ditaksir kerugian milyaran rupiah sementara pemerintah sampai sekarang masih belum merespon akibat musibah tersebut.

Usaha-usaha yang dilakukan baru masih sekitar bantuan dari TNI/Polri yang bergerak mengevakuasi para korban bencana banjir.

Korban banjir yang parah maupun yang tidak parahpun telah ditangani aparat. Untuk itu dihimbau kepada pemerintah segera mengambil sikap untuk segera mengirimkan bantuan kepada para korban banjir yang berada di pengungsian.

Dari pantauan indonesiaxpost.id disekitar Petamburan korban banjir ditampung di masjid Al Islam dan tempat lain yang tidak terdampak banjir.

Sampai berita ini diturunkan air di sekitar Petamburan 2 tanah Abang Jakarta pusat masih belum surut dan masyarakat masih bertahan tinggal tempat pengungsian.

Selain itu, korban banjir juga yang ada di masjid Al Islam masih kekurangan air bersih, pasalnya air bersih di masjid Al Islam tidak mencukupi.

Pada kesempatan itu juga para pengungsi mendapat bantuan dari yayasan sahabat bias Amalia memberikan bantuan. Bantuan secara simbolik diberikan ketua yayasan Ferdiansyah dialokasi masjid. Dengan bantuan tersebut memang tidak besar, namun paling tidak dapat membantu korban sebagai pengganjal perut.

Ferdiansyah juga mengatakan bahwa bantuan itu sebagai usaha kepedulian yayasan kepada korban banjir.

Untuk itu diharapkan kepada semua pihak dapat membantu mereka, himbau Ferdiansyah. (Leg)

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Related Post

    No internet connection No internet connection

No Responses

Leave a Reply