Cegah Penyalahguaan Narkoba, Prajurit dan PNS Lanal Bandung Laksanakan Tes Urine

 Olah Raga Dan Kesehatan


Bandung- Dalam rangka mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan Lanal Bandung.

Lanal Bandung melaksanakan tes urine secara dadakan bekerjasama dengan Diskes Lantamal III bertempat di Markas Komando (Mako) Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No.8 Kota Bandung, Kamis (7/2).

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama Lanal Bandung dengan Diskes LantamaL III Jakarta, dan diikuti oleh seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Bandung.

Adapun Tim dari Diskes Lantamal III antara lain Kasi Dukes Diskes Lantamal III Mayor Laut (K) Yayat Ruhiyat, Bati Lantamal III Pelda Rkg Kardina Prasetyo serta Bintara Diskes Lantamal III Serda Apm Dul Alim.

Menurut Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Bandung Kolonel Laut (P) Sunar Solehuddin SH bahwa, pemeriksaan tes urine yang dilaksanakan secara mendadak di lingkungan Lanal Bandung ini bertujuan untuk pengecekan kandungan urine dari zat-zat adiktif dan narkoba.

Sementara itu, dari pihak Diskes Lantamal III menjelasakan bahwa pemeriksaan yang dilakukan bukan untuk mencari-cari kesalahan, tetapi karena tugas dan kewajiban sesuai amanat di undang-undang. Diharapkan kepada seluruh Personel Lanal Bandung, setelah kegiatan ini untuk tetap konsisten melindungi diri sendiri, keluarga dan orang disekitarnya dari penyalahgunaan narkoba.

Pemeriksaan urine tersebut diikuti Danlanal Bandung Kolonel Laut (P) Sunar Solehuddin SH, Palaksa Lanal Bandung Letkol Laut (P) Taufik Ramdhan ST, Para Perwira Staf, serta seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Bandung.(Putra).

Sumber: Dispen Koarmada I.

No Responses

Leave a Reply