Air Terjun Sekar Langit Memiliki Daya Mistis

 Daerah

Penulis bersama penduduk desa baleagung.

Magelang – Air terjun ” sekar langit ” yang terletak di dusun tlogorejo grabag malang jawa tengah memiliki daya magis yang sangat kuat, pasalnya disekitar air terjun terdapat pertapaan joko tarub.

Hal tersebut terjadi saat wartawan ” Indonrsiaxpist.id ” menyambangi tempat itu. Jarak yang sangat jauh mulai dari pintu masuk sampai menuju air terjun tersebut wisatawan harus berjuang sekuat tenaga agar bisa sampai dilokasi.

Perjalanan yang menanjak diselingi disebalah kiri jalan menuju puncak terdapat lembah dan ngarai terjal, ditepian jalan tidak terdapat penyangga berupa pagar pembatas.

Menuju arah air terjun tersebut boleh dibilang diperlukan kehati-hatian agar tidak terperosok masuk jurang.

Selama perjalanan udara memang sangat mendukung, dingin dan sejuk. Kanan kiri terdengar hewan tongeret bersahutan sehingga menambah indahnya alam disana.

Penulis sendiri begitu terkesan ketika mengunjungi lokasi wisata di air terjun sekar langit tersebut, selain itu selama perjalanan menuju lokasi teraada senyap yang penulis rasakan. Pada hal di areal tersebut dingin namun yang penulis rasakan begitu hangat, apa lagi saat melewati jembatan penghubung ke air terjun mulai terasa aura mistisnya.

Kalo sekedar lalu saja memang sangat tidak terasa sama sekali, apa lagi ketika mendekati air terjun mulai kuat sekali aura negatifnya. Tapi manusia awam tidak ada merasakan tanda-tanda adanya aura mistis yang berada disekitar air terjun dan tempat pertapaan joko tarub.

Tentu juga ini catatan bagi pemerintah daerah kabupaten magelang jawa tengah bahwa dihampir semua lokasi obyem wisata alam di kabupaten magelang sepertinya berjalan sendiri, tidak ada tangan pemerintah daerah yang menyentuh obyek-obyek wisata alam maupun obyek wisata yang mempunyai nilai sejarah dikelola secara profesional.

Bukan itu saja selama beberapa hari penulis berada disana ternyata tidak hanya obyek wisata alam dan obyek wisata sejarah seperti penulis temukan yaitu candi dan prasasti juga terdapat beberapa pesantren dari yang tradisional sampai yang modern terdapat di kabupaten magelang contohnya pondok pesantren Mbah Mangli. Pondok pesantren ini usianya sudah cukup tua.

Sehingga penulis menyimpulkan bahwa kabupaten magelang adalah sebuah kabupaten yang potensial jika dikelola secara profesional. Selain memiliki obyek wisata alam dan sejarah di magelang juga memiliki potensi wisata relegius.

Tentunya sangat sayang suatu desa yang mempunyai banyak potensi tidak dikelola secara profesional oleh pemerintah daerah, secara material sudah pasti menambah pendapatan daerah. ( bersambung)

No Responses

Leave a Reply